Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina
JAKARTA. Perusahaan asuransi umum PT Asuransi FPG Indonesia melihat segmen pasar ritel masih punya potensi yang besar untuk digenjot. Pasar itu pula yang akan banyak dikembangkan dalam beberapa waktu ke depan.
Chief Distribution Officer FPG Banua Sianturi bilang selama ini pihaknya memang lebih banyak bermain di segmen pasar korporat. Artinya masih ada celah besar yang masih bisa digeber perusahaannya di segmen ritel.
Memang ada tantangan juga untuk melakukan penetrasi di segmen ini. Diantaranya adalah akses ke calon konsumen.
"Yang bisa diandalkan untuk masuk ke ritel kan seperti agen dan kemitraan seperti bank," katanya, Rabu (26/7).
Makanya, penguatan saluran distribusi jadi salah satu rencana perusahaan untuk lebih banyak bermain di segmen ritel. Diantaranya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas agen yang saat ini berjumlah sekitar 400 orang.
Tantangan lain yang juga harus dihadapi adalah soal minat berasuransi dari masyarakat. Untuk itu upaya literasi ke segmen ini harus makin digalakan.
Salah satu upaya menggenjot segmen ritel ini juga dengan menggandeng Obaja Tour & Travel guna memasarkan produk asuransi perjalanan.
Kegiatan masyarakat dalam melakukan perjalanan disebutnya terus meningkat sehingga memberi peluang bagi perusahaannya untuk memenetrasi pasar tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News