kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet Dubai, Panin Syariah target kinerja membaik


Selasa, 21 Maret 2017 / 19:44 WIB
Gaet Dubai, Panin Syariah target kinerja membaik


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk terus meningkatkan kerja sama dengan Dubai Islamic Bank. Tercatat Dubai Islamic Bank merupakan salah satu pemegang saham pengendali Bank Panin Dubai Syariah yakni sebesar 39,32%.

Herwidayatmo, Direktur Utama Bank Panin mengatakan, dengan adanya adanya partner bisnis syariah Bank Panin, yaitu Dubai Islamic Bank diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja Bank Panin Syariah ke depannya.

“Kami ingin keahlian Dubai Islamic Bank di bisnis syariah bisa meningkatkan teknologi dan sumber daya manusia yang ada di bisnis syariah Bank Panin,” ujar Herwid di acara peresmian kemitraan Bank Panin dan Dubai Islamic Bank, Selasa (21/3).

Terkait dengan sinergi antara Dubai Islamic Bank dengan Bank Panin, menurut Herwid, nantinya akan dilakukan di beberapa bisnis seperti penerbitan produk baru seperti haji.

Adnan Chilwan, Group Chief Executive Officer Dubai Islamic Bank berharap, nantinya, Bank Panin Dubai Syariah bisa masuk ke dalam penerbitan sukuk pemerintah dan berpartisipasi terhadap pembangunan infrastruktur permerintah.

Terkait dengan suntikan modal ke Panin Syariah, Adnan belum bisa merincinya. Namun yang jelas, Dubai Islamic Bank akan komitmen terhadap pengembangan bisnis dari Bank Panin Syariah. “Terkait dengan apakah Dubai Islamic Bank akan menambah kepemilikan di Panin Syariah di atas 40% dan mencari bank lain untuk merger kami masih belum mau komentar,” ujar Adnan.

Deny Hendrawati , Direktur Utama Bank Panin Dubai Syariah mengatakan fokus bank tahun ini adalah menurunkan biaya dana dan meningkatkan efisiensi. “Kami juga melakukan sinergi dengan induk dan melakukan laku pandai agar lebih efisien dalam hal operasional,” ujar Deny.

Pada 2017, Bank Panin Dubai Syariah mengincar pertumbuhan kredit sebesar 15% secara tahunan atau year on year (yoy). Hal ini dilakukan dengan mencuptakan variasi produk dan pendanaan yang lebih baik.

Tahun lalu, Bank Panin Dubai Syariah mencatat kinerja yang cukup bagus. Pertumbuhan pembiayaan bank tercatat sebesar 11% yoy. Pada 2016 lalu modal inti bank Panin Dubai Syariah sebesar Rp 1,09 triilun atau masuk kategori BUKU II.

Pada 2017, Bank Panin Dubai Syariah berencana meningkatkan permodalan dengan melakukan rights issue Rp 1 triliun. Hal ini dilakukan untuk menaikkan rasio permodalan bank. Tercatat CAR Bank Panin Syariah pada 2016 lalu sebesar 18,17%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×