Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Pegadaian, Galeri 24, baru-baru ini melakukan ekspansi kanal penjualan melalui program Mitra Emas.
Sekertaris Perusahaan Pegadaian Zulfan Adam mengatakan, ekspansi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan non captive emas batangan dan perhiasan.
"Dengan meningkatnya penjualan non captive diharapkan dapat meningkatkan kontribusi laba Galeri 24 ke Pegadaian sebagai Induk dari Perusahaan," kata Zulfan kepada KONTAN, Kamis (5/7).
Baca Juga: Emas Spot Bertahan Dekat Level Tertinggi 2 Minggu saat Fokus Beralih ke Data Payroll
Untuk diketahui program Mitra Emas ini nantinya akan berkolaborasi dengan money changer dan toko-toko emas di sekitar gerainya dan dapat menyediakan emas batangan Kilobar dalam berbagai ukuran, yaitu 100 gram, 250 gram, 500 gram, dan 1000 gram.
Di sisi lain, Pegadaian juga memiliki produk cicil emas termasuk cicil emas batangan dan saldo tabungan emas. Hingga akhir Juni 2024, Pegadaian mencatat outstanding loan Produk Cicil Emas Pegadaian telah mencapai Rp 1,9 triliun. Jumlah ini menunjukkan peningkatan sebesar 41,66% dibandingkan dengan periode yang sama pada Juni tahun lalu.
Sementara untuk produk tabungan emas, Pegadaian mencatat saldo di hingga Juni 2024 mencapai 8,2 ton emas. Angka tersebut meningkat 8,34% dibandingkan dengan periode yang sama pada Juni tahun lalu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News