kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Gandeng 7Eleven, Avrist gaet anak muda berasuransi


Kamis, 31 Oktober 2013 / 08:40 WIB
Gandeng 7Eleven, Avrist gaet anak muda berasuransi
ILUSTRASI. Inilah 5 Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Harus Anda Coba!


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Avrist Assurance tak mau ketinggalan mencicipi bisnis asuransi mikro. Segmen asuransi dengan harga terjangkau ini digadang-gadang bisa memperluas pasar asuransi hingga masyarakat kelas menengah ke bawah.

Menggandeng gerai waralaba 7 Eleven, Avrist menjajakan asuransi kecelakaan (personal accident) mikro. "Produk Spekta ini akan dijual tersebar di 50 gerai 7 Eleven di Jabodetabek," kata Esther Frederita, Assistant Vice President Bussiness Development Avrist, Rabu (30/10).

Masyarakat dapat membelinya di mesin digital samping kasir 7 Eleven dengan harga Rp 20.000. Lalu registrasi di tempat dan pembeli sudah menjadi pemegang polis. Perlindungan polis untuk 30 hari sejak aktivasi.

Avrist memberikan santunan Rp 50 juta apabila pemegang polis meninggal dunia. Uang pertanggungan hingga Rp 75 juta diberikan apabila kecelakaan terjadi di transportasi umum. Andaikan pemegang polis mengalami kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit, Avrist akan memberikan santunan Rp 100.000 per hari dengan maksimal lima hari perawatan0.

Jalur distribusi ritel merupakan hal baru bagi Avrist. "Target pasarnya anak muda, karyawan muda, supaya membangun kesadaran mereka berasuransi," ujar Esther Perry M Diah, Business Development Director Avrist Assurance, menargetkan memperoleh Rp 500 juta dalam sebulan penjualan Spekta di gerai 7 Eleven ini. Ia menjelaskan, produk Spekta ini sudah dijual selama dua-tiga tahun terakhir namun hanya di cabang Avrist. Dia yakin, distribusi ke gerai ritel akan meningkatkan penjualan dan pendapatan premi.

Supardi Suparman, Direktur Keuangan Avrist Assurance, mengatakan saat ini perusahaan memiliki beberapa saluran distribusi. Antara lain keagenan, kerjasama perbankan (bancassurance), manfaat karyawan, dana pensiun, syariah, muslim NU, serta telemarketing dan pemasaran langsung.
Keagenan menyumbang mayoritas, atau sekitar 60% bisnis Avrist. Sedangkan sisanya 40% berasal dari jalur distribusi lain.

Saat ini Avrist Assurance memiliki 6.760 orang agen, dengan 1 juta nasabah ritel. Perry menargetkan, setiap tahunnya, pihaknya menargetkan pertumbuhan premi 20% dari akhir tahun sebelumnya.

Selain Avrist berbagai perusahaan asuransi lain juga berlomba memasarkan asuransi ritel murah ini. Di antaranya, Asuransi Central Asia (ACA), Prudential dan AJB Bumiputera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×