kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Chelsea, BNI merogoh kocek miliaran


Selasa, 14 Agustus 2012 / 07:08 WIB
Gandeng Chelsea, BNI merogoh kocek miliaran
ILUSTRASI. 5 Rekor Italia yang terpecahkan usai menjadi juara Euro 2020


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Bank BNI menggandeng klub sepakbola Chelsea meluncurkan co-branding payment cards BNI Chelsea FC, jenis kartu kredit, kartu debit, kartu debit taplus anak, dan kartu prepaid. Tentu saja untuk menempelkan logo klub Liga Inggris itu, BNI harus merogoh kocek miliaran rupiah per tahun.

Tahap awal, kerjasama ini berlangsung selama empat tahun. Namun, bila nantinya kedua pihak merasa cocok mereka bisa memperpanjang kontrak kerjasama selama empat tahun lagi. "Kami tidak bisa menyampaikan angka pastinya yang jelas miliaran rupiah, tidak sampai puluhan miliar," kata Dodit W. Probojakti, General Manager Card Center BNI, Minggu (12/8).

Menurut Dodit, kerjasama ini telah menguntungkan BNI. Soalnya, penandatanganan kerjasama berlangsung sejak 23 Maret 2012. Kemudian, tim sepakbola berjuluk The Blues ini berhasil menjuarai Liga Champion pada 20 Mei lalu.

Kemenangan itu menaikan harga royalti branding tim asal London, Inggris tersebut. Artinya, bila penandatanganan kerjasama berlangsung setelah 20 Mei, Bank BNI harus mengeluarkan dana lebih besar lagi.

Selain royalti, BNI juga harus mengeluarkan dana untuk biaya promo. Antara lain untuk biaya menonton tiket pertandingan Chelsea secara langsung di Stamford Bridge, London. BNI berjanji membagikan 25 tiket gratis ke nasabah yang beruntung.

Purnomo B. Soetadi, Executive Vice President (EVP) Custome Management and Marketing Division BNI, mengatakan, pihaknya memilih Chelsea karena banyak warga Indonesia yang menjadi penggemar. Mereka ini memiliki nilai saldo tabungan di atas Rp 1 juta.

Benar saja, pada tiga hari peluncuran co-branding BNI Chelsea, sudah ada 2.100 nasabah baru atau sekitar 700 pengajuan tabungan anyar. Bank pelat merah ini menargetkan, dapat menerbitkan 15.000 debit per bulan, 25.000 kartu kredit per tahun dan 100.000 kartu prepaid.

Selama empat tahun kerjasama, BNI menargetkan menerbitkan sekitar 526.000 kartu. "Kami optimistis karena penggemar Chelsea Indonesia termasuk yang terbesar," kata Dodit.

BNI memberikan syarat untuk memperoleh kartu berlogo Chelsea. Untuk kartu debit, harus memiliki tabungan bersaldo minimal Rp 5 juta dan dibekukan selama tiga bulan. Sementara tabungan anak, usia 0-17 tahun dengan minimal saldo Rp 100.000. Dan kartu prepaid hanya dengan Rp 25.000.

Agar tidak hanya memiliki kartu berlogo The Blues, Bank BNI menargetkan peningkatan transaksi dari pengguna kartu. Pada bulan Juli 2012 transaksi nasabah menggunakan kartu mencapai Rp 55,2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×