kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Equity Life, Home Credit hadirkan produk asuransi di aplikasi My Home Credit


Rabu, 19 Mei 2021 / 15:52 WIB
Gandeng Equity Life, Home Credit hadirkan produk asuransi di aplikasi My Home Credit
Layanan?produk asuransi di aplikasi My Home Credit.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Home Credit Indonesia (Home Credit) menggandeng PT Equity Life Indonesia untuk membuat produk asuransi yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi My Home Credit. Produk yang bernama CriticaLifeCOVER ini diharapkan dapat  melindungi keluarga dari hal-hal tak terduga seperti salah satunya risiko penyakit kritis.
 
CriticaLifeCOVER memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia atau didiagnosa menderita penyakit kritis antara lain stroke, kanker, atau serangan jantung. 

Hal ini juga mengacu kepada data Kementerian Kesehatan RI yang menyebutkan sejak tahun 2017 hingga kini, tren penyakit tidak menular atau penyakit kritis semakin meningkat dan banyak ditemukan di kalangan usia produktif. 

Data terakhir (2018) dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI juga menunjukkan, 60% penyebab kesakitan dan kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit tidak menular. Dimana stroke dan penyakit jantung koroner menempati dua posisi teratas sebagai penyebab kematian terbanyak, masing-masing yaitu 21,1% dan 12,9%. 

Baca Juga: Home Credit Indonesia beri keringanan pembiayaan hingga Rp 883 miliar di tahun 2020

Head of Payments & Value-Added Services Home Credit Indonesia Randy Pragustio Priantoro mengatakan, Home Credit memahami ancaman dari penyakit kritis terutama stroke, kanker, dan serangan jantung, itu sangatlah serius. Untuk itu, dirinya berharap kehadiran CriticaLifeCOVER dapat memberikan ketenangan dan jaminan perlindungan bagi individu dan juga keluarganya.

“Karena memang secara finansial, biaya pengobatan ketiga penyakit kritis yang disebutkan di atas itu cenderung sangat mahal. Sehingga dengan memiliki CriticaLifeCOVER, diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran tertanggung atas beban finansial yang mungkin terjadi akibat biaya pengobatan yang begitu besar,” jelas Randy seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu (19/5).

Manfaat yang didapatkan dari CriticaLifeCOVER antara lain santunan uang pertanggungan apabila pelanggan mengalami risiko penyakit kritis yaitu stroke, kanker, atau serangan jantung, atau meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. Nominal santunan yang didapatkan yaitu mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 100 juta, tergantung rencana perlindungan yang dipilih. 

Biaya proteksi yang ditawarkan CriticaLifeCOVER jmulai dari Rp 199.000 hingga Rp 1.099.000 per tahun. Masa pertanggungan dari CriticaLifeCOVER yaitu satu tahun dan dapat diperpanjang setiap tahunnya sampai batas usia mencapai 61 tahun.

Segala proses pembelian dari produk ini bisa dilakukan pada aplikasi digital My Home Credit. Pengguna tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah tercantum dalam aplikasi tersebut.

Adapun untuk proses klaim dari CriticaLifeCOVER, pelanggan bisa langsung menghubungi contact center PT Equity Life Indonesia melalui email atau telepon yang telah ditentukan untuk melaporkan klaim dengan maksimal 90 hari sejak terjadi risiko. 

Selanjutnya: Home Credit Indonesia luncurkan MyLifeCOVER untuk pasarkan asuransi

Apabila klaim disetujui, maka pihak asuransi akan membayar manfaat dalam waktu maksimal 7 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim diterima oleh PT Equity Life Indonesia. Periode masa tunggu klaim adalah 30 hari sejak membeli produk perlindungan CriticaLifeCOVER.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×