kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Goama, DANA jadi mitra pembayaran untuk casual e-sports


Selasa, 21 September 2021 / 13:10 WIB
Gandeng Goama, DANA jadi mitra pembayaran untuk casual e-sports
ILUSTRASI. DANA menggandeng Goama untuk menghadirkan platform Mobile Casual eSports pada aplikasi DANA.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DANA menggandeng Goama untuk menghadirkan platform Mobile Casual eSports pada aplikasi DANA. Selain itu, DANA juga menjadi mitra pembayaran digital dari penyedia permainan tersebut. 

Platform Mobile Casual eSports yang didukung oleh Goama dapat ditemukan pada aplikasi DANA dengan mengakses halaman utama DANA atau laman Entertainment. Lewat kolaborasi ini, seluruh pengguna DANA kini bisa menemukan Mini Games dan memainkan beraneka gim seru. 

Dalam turnamen ini, pemain dapat memilih untuk bertanding dengan pemain lainnya dan membandingkan hasil skor sesama pemain. Selanjutnya, pemain yang masuk dalam peringkat tertinggi akan memenangkan hadiah menarik.

Baca Juga: Menjelang akhir tahun, bank-bank kecil akan marak berburu modal di pasar saham

“Industri game di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang begitu besar dan diproyeksikan mampu berkontribusi dalam ekonomi kreatif Indonesia. Indonesia merupakan negara dengan pangsa pasar industri gim terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 52 juta gamers tanah air," kata Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA dalam keterangan resmi, Selasa (21/9). 

Sebelumnya, DANA telah hadir sebagai mitra pembayaran digital pada beragam penyedia game. Lewat hadirnya kolaborasi dengan Goama, Vince berharap DANA mampu memperluas kesempatan-kesempatan baru dan menguatkan posisi DANA sebagai aplikasi teknologi finansial berbasis gaya hidup. Lalu mempercepat masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan digital dan adopsi dompet digital. 

Taro Araya, CEO Goama Games mengatakan, kehadiran teknologi gamifikasi dari Goama memungkinkan DANA untuk terlibat dan mengakuisisi pengguna. Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi DANA, tetapi juga menuai keuntungan baru bagi mitra dan ekosistem lainnya melalui peningkatan jumlah hingga pengguna aktif.

Baca Juga: OJK akan revisi POJK modal ventura

“Pengguna DANA akan memiliki banyak alasan untuk tetap mengunjungi aplikasi DANA selagi menikmati permainan seru yang tersedia dalam aplikasi dan mencoba platform turnamen untuk memenangkan hadiah menarik. Kami sanggat bangga untuk bisa menginisiasikan hal ini bersama DANA untuk membawa social gaming yang kompetitif ke Indonesia,” ungkapnya. 

Goama adalah penggerak gamifikasi terkemuka yang membantu perusahaan-perusahaan dalam gamifikasi pengalaman aplikasinya, serta membuat games yang bermanfaat dan menyenangkan bagi penggunanya. 

Selain itu, gamifikasi juga memungkinkan para pelaku bisnis untuk menemukan karakteristik pengguna baru dan membuka banyak peluang baru untuk memasarkan produknya kepada pengguna lewat beragam cara.

Baca Juga: Fintech Gencar Menggandeng Marketplace

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×