kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng KasPro Indonesia, Danamon hadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM


Selasa, 05 Oktober 2021 / 17:29 WIB
Gandeng KasPro Indonesia, Danamon hadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menggandeng KasPro Indonesia, pemilik izin e-money dan QRIS dari Bank Indonesia untuk menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh ATM Danamon. 

Business Strategy & Development Head Bank Danamon Andreas Kurniawan mengatakan, pengguna dapat bertransaksi secara cepat, mudah dan aman, serta menjadi solusi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat di tengah pandemi.

“Danamon senantiasa meningkatkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai. Kami senang dapat bekerjasama dengan KasPro untuk menghadirkan fitur terbaru ini," kata Andreas dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10). 

Baca Juga: Outlook ROE berpotensi lebih rendah, ini rekomendasi saham BDMN dari Maybank Kim Eng

Ini selaras dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang membutuhkan layanan dan akses perbankan dengan cepat dan mudah. KasPro juga akan memanfaatkan infrastruktur digital Danamon Application Programing Interface (API) sehingga pengguna dapat meningkatkan layanan dan juga customer engagement bagi seluruh pengguna aplikasi KasPro.

Pandemi tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan tetapi juga mempengaruhi aktivitas bisnis, termasuk sektor keuangan. Bank sebagai salah satu institusi utama di sektor keuangan terus mengambil langkah-langkah kebijakan agar operasional bisnis dapat berjalan sesuai protokol kesehatan dengan mempersiapkan kanal digital. 

Direktur KasPro Anggoro Prajesta senang bisa bekerja sama dengan Bank Danamon sebagai salah satu bank terpercaya di Indonesia. Terlebih, kerjasama ini akan menciptakan kemudahan bagi pengguna KasPro untuk dapat melakukan penarikan tunai saldo KasPro di seluruh ATM Bank Danamon. 

"Hal ini juga tentunya dapat meningkatkan daya saing KasPro sebagai salah satu penerbit uang elektronik di Indonesia, khususnya dalam hal fleksibilitas atas fitur-fitur yang didapatkan penggunanya”, kata Anggoro. 

Selanjutnya: Gandeng Flip, Bank Danamon perluas transaksi antarbank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×