kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Kredivo, Bank Sampoerna hadirkan kartu fisik Paylater


Rabu, 08 Desember 2021 / 12:40 WIB
Gandeng Kredivo, Bank Sampoerna hadirkan kartu fisik Paylater


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Sahabat Sampoerna dan Kredivo menjalin kerja sama dalam merilis kartu fisik Flexi Card yang dapat digunakan untuk bertransaksi offline melalui jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Inovasi ini adalah langkah bagi kedua pihak untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi layaknya menggunakan kartu fisik serta memperluas akses produk keuangan di tengah tingginya penetrasi digital saat ini. 

Kredivo dengan PT FinAccel Finance Indonesia yang berlisensi multifinance, merupakan platform pembayaran berbasis digital buy now pay later. Sementara Bank Sampoerna merupakan salah satu bank dengan komitmen memajukan UMKM dan mendukung upaya digitalisasi.

Umang Rustagi, CEO Kredivo Indonesia mengatakan hadirnya Flexi Card sekali lagi membuktikan bagaimana fintech dan bank dapat bersinergi untuk memberikan layanan keuangan digital yang cepat, mudah dan terjangkau. Flexi Card juga merupakan inovasi demi mewujudkan komitmen kami untuk hadir di setiap lini kehidupan masyarakat. Flexi Card memungkinkan masyarakat untuk berbelanja apa pun, di mana pun, dengan fasilitas paylater.

Henky Suryaputra, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna menyatakan Flexi Card akan sangat bermanfaat bagi segmen underbanked sehingga mereka dapat merasakan kemudahan akses produk keuangan dan mendapatkan manfaat langsung dengan fitur dan layanan transaksi yang tersedia dalam Flexi Card.

Baca Juga: Kredivo terus perluas pasar ke sektor ritel

"Flexi Card ini juga merupakan wujud komitmen Bank Sampoerna untuk terus bertransformasi secara digital dan berkolaborasi dengan fintech di Indonesia. Komitmen Bank Sampoerna juga terefleksikan melalui peningkatan modal inti yang per akhir November 2021 telah melampaui Rp 2 triliun, seturut dengan ketentuan modal minimum yang ditetapkan OJK,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (8/12).

Flexi Card ini bebas biaya pengiriman kartu maupun biaya tahunan tanpa batas waktu, serta dapat diterima secara luas melalui jaringan GPN. Bunga yang dikenakan dalam transaksi Flexi Card sama seperti bunga yang ditawarkan oleh Kredivo, yaitu 0% untuk tenor 30 hari & 3 bulan dan bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. Pengguna dapat mengecek dan mengelola transaksi Flexi Card di dalam aplikasi Kredivo.

Baca Juga: Bank Sampoerna telah penuhi modal inti Rp 2 triliun

Saat ini, pengguna bisa mengajukan pengiriman Flexi Card melalui dasbor aplikasi Kredivo dengan mendaftar akun Premium Kredivo terlebih dahulu. Flexi Card diterbitkan oleh Bank Sampoerna yang bekerjasama dengan Kredivo.

Persetujuan kartu merupakan kebijakan Bank Sampoerna. Bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama dengan Flexi Card akan mendapatkan diskon 50% hingga Rp200.000 untuk pembelanjaan apapun.

Baca Juga: Akuisisi bank semakin semarak jelang pengujung 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×