kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Gelar Islamic Tourism Expo 2019, ini target BNI Syariah


Selasa, 20 Agustus 2019 / 22:59 WIB
Gelar Islamic Tourism Expo 2019, ini target BNI Syariah
ILUSTRASI. BNI Syariah

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. potensi wisata halal di dalam negeri menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dalam mengembangkan potensi wisata halal di dalam negeri, BNI Syariah menggelar Islamic Tourism Expo 2019.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati mengatakan, pameran internasional ini merupakan langkah BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal, dimana industri halal termasuk wisata halal memiliki potensi yang besar menurut riset Global Islamic Finance Report 2017, yaitu sebesar US$10 miliar.

Selain itu, lanjut Dhias Widhiyati, pameran ini digelar karena BNI Syariah melihat antusiasme masyarakat Indonesia beribadah haji dan umroh. Bahkan, Dhias bilang kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia dengan 231.000 jamaah.

"Dari pameran ini, kita menargetkan transaksi sebesar Rp 50 miliar, insya Allah akan terlampaui” kata Dhias Widhiyati dalam konferensi persnya, Selasa (20/8).

Baca Juga: Gaung keindahan Wakatobi memikat wisatawan dunia

Selain itu, melalui pameran ini juga menargetkan buyer dan seller dari negara Timur Tengah, Asia Tengah, Eropa dan ASEAN, warga di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mencapai target tersebut, BNI Syariah sudah siapkan strategi. Dalam event ini akan ada berbagai promo paket umroh, haji khusus, dan wisata halal dengan harga terbaik, seperti paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 17 juta; paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp 7,5 juta dari Tazkia Travel; paket wisata halal dalam negeri dengan destinasi Bali dan Lombok mulai Rp 2,5 juta dari Lathoif Qolbu Travel; dan paket umroh bayar 3 berangkat 4 oleh Maghfirah Travel.

Selain itu, BNI Syariah memberikan diskon paket umroh sampai dengan Rp 1 juta dari Kanomas Travel; diskon paket haji khusus mulai Rp 2,5 juta; dan diskon biaya administrasi Pembiayaan Haji bersama Koperasi Nusantara.

Baca Juga: Pasca tsunami Selat Sunda, KEK Tanjung Lesung sudah 60% pulih

BNI Syariah berharap dalam acara ini akan memungkinkan dapat mempertemukan para stakeholder dari negara-negara tujuan wisata halal serta mengedukasi masyarakat untuk lebih mengenal perjalanan haji dan umrah.

Hingga saat ini telah ada 120 peserta, BNI Syariah meyakini akan terus bertambah hingga 155 peserta pada 30 Agustus 2019 mendatang. Adapun pameran ini berlangsung di Jakarta Convention Center pada 30 Agustus-1 September 2019.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×