kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Gelar Kegiatan Donor Darah, Presiden Direktur BCA: Melanjutkan Tradisi Rutin


Kamis, 06 Juni 2024 / 17:24 WIB
Gelar Kegiatan Donor Darah, Presiden Direktur BCA: Melanjutkan Tradisi Rutin
ILUSTRASI. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan kegiatan donor darah di Menara BCA, Jakarta, Kamis dan Jumat 30-31 Mei 2024. Gelar Kegiatan Donor Darah, Presiden Direktur BCA: Melanjutkan Tradisi Rutin.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Kali ini, BCA menyelenggarakan kegiatan donor darah di Menara BCA, Jakarta, pada Kamis dan Jumat (30-31 Mei 2024). 

Kegiatan donor darah ke-115 ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), berhasil mengumpulkan 411 kantong darah.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Direktur BCA Haryanto Budiman, Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono, Deputi Bidang Strategi dan Kerja sama PPATK Tuti Wahyuningsih, Deputi Bidang Pelaporan dan Pengawasan Kepatuhan PPATK Fithriadi, serta Ketua Gerakan Nasional 22 Tahun Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) Kamanto Pujiono.

Baca Juga: Kebutuhan Konsumsi Masyarakat Meningkat, Kredit Personal Loan Bank Ikut Naik

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyatakan, pihaknya senang melanjutkan tradisi rutin kami yaitu donor darah. Selain karyawan BCA, mereka juga mengundang nasabah dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi. 

"Kali ini, kegiatan donor darah dilakukan bersama PPATK dalam rangka memperingati Gerakan Nasional 22 Tahun APU-PPT. Kami harap kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan kantong darah secara rutin," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (6/6).

Kantong darah yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan darah di Jakarta. BCA rutin menggelar kegiatan donor darah sejak 1991, berkolaborasi dengan PMI.  Selain itu, BCA telah memperkuat operasional PMI dengan memberikan kendaraan operasional pada 2017, 10 unit blood scale & mixer pada 2018 dan 2019, serta mobil donor pada 2021.

Baca Juga: BCA Catat Simpanan DPK Valas Capai Rp 66,6 Triliun per Maret 2024

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan, kegiatan ini menunjukkan kerja sama yang solid antara PPATK dan BCA. “Kita berharap komitmen ini semakin memperkuat upaya memerangi kejahatan di sektor keuangan Indonesia,” ujar Ivan.

Sejak 2016, Bakti BCA telah membantu mengumpulkan 13.090 kantong darah dan 18 plasma konvalesen melalui kegiatan donor darah. Konsistensi ini membawa BCA meraih rekor MURI sebagai “Bank Swasta Nasional Pertama yang Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah ke-100” pada tahun 2017.

Selain donor darah, Bakti BCA juga berkontribusi dalam bidang kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan gratis, skrining hipertensi, diabetes, tekanan darah tinggi, asam urat, serta operasi katarak yang telah memberi manfaat kepada 8.329 pasien sejak 2001.

BCA berupaya memberdayakan masyarakat agar hidup lebih sehat dengan memberikan akses kesehatan bagi warga kurang mampu. 

Baca Juga: Bos BCA Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan Asia's Best CEO di Hongkong

Pada 2023, beberapa program yang diadakan meliputi "Bakti Sehat untuk Balita" dan "Edukasi Pencegahan Stunting kepada Remaja," bekerja sama dengan BKKBN dan mitra lainnya dalam program PASTI untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kami berupaya menjaga komitmen dan konsistensi perusahaan dalam kegiatan donor darah dan kontribusi lain bagi masyarakat. Kegiatan ini memupuk kesadaran sosial bagi insan BCA dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tutup Jahja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×