kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Gelar RUPSLB, susunan pengurus dari empat bank BUMN akan ditinjau dalam dua pekan ini


Selasa, 27 Agustus 2019 / 18:02 WIB
Gelar RUPSLB, susunan pengurus dari empat bank BUMN akan ditinjau dalam dua pekan ini
ILUSTRASI.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama dua pekan ke depan, pemerintah akan meninjau kembali susunan pengurus bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kemungkinan jajaran komisaris maupun direksi bank pelat merah itu akan mengalami perombakan.

Ini terlihat dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diagendakan empat bank BUMN itu yakni PT Bank Mandiri Tbk (BMRI, anggota indeks Kompas100), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI, anggota indeks Kompas100).

Lalu PT Bank Tabungan Negara Indonesia Tbk (BBTN, anggota indeks Kompas100), dana PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100).

Baca Juga: Ini penyebab terjadinya kenaikan undisbursed loan menurut para bankir

Masing-masing bank mencantumkan perubahan pengurus dalam agenda RUPSLB tersebut. Bank Mandiri akan lebih dulu mengawali rangkaian agenda bank pelat merah itu. Perseroan bakal menggelar rapat pemegang saham pada 28 Agustus 2018.

Berdasarkan undangan ke pemegang saham yang diterbitkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Mandiri menetapkan dua mata acara dalam rapat tersebut yakni pemaparan/evaluasi kinerja perseroan semester I 2019 dan perubahan susunan pengurus.

Kemudian akan disusul oleh BTN pada 29 Agustus 2019. Bank spesialis KPR ini menetapkan tiga mata acara dalam RUPSLB yang akan digelar nanti yakni evaluasi kinerja semester I, rencana akuisisi perusahaan modal ventura secara bertahap, dan perubahan susunan pengurus perseroan.

Baca Juga: Perbankan kaji pemindahan kantor pusat ke ibu kota baru

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Investasi Reksadana dan Saham (VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2

[X]
×