kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar Travel Fair, Bank Mega Bidik Transaksi Kartu Kredit Rp 100 Miliar


Jumat, 10 Februari 2023 / 23:07 WIB
Gelar Travel Fair, Bank Mega Bidik Transaksi Kartu Kredit Rp 100 Miliar
ILUSTRASI. Mega Travel Fair


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Tbk (MEGA) bekerjasama dengan PT Antavaya Tour & Travel menggelar Mega Travel Fair untuk fase pertama pada tahun 2023. Perhelatan ini diselenggarakan menyambut kondisi sektor pariwisata yang sudah mulai bergairah.

Mega Travel Fair akan berlangsung selama empat hari di Central Park Jakarta, mulia dari 9-12 Februari 2022. Dari pameran ini, Bank Mega menargetkan sales volume transaksi kartu kredit sebesar Rp 100 miliar.

Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie mengatakan, sektor pariwisata sudah bergairah sejak akhir tahun 2022 setelah Pandemi Covid-19 mereda dan saat ini sudah bisa dikatakan dalam kondisi endemik.

"Oleh karena itu, Bank Mega menyambut dibukanya kembali destinasi wisata di luar negeri dan maupun di dalam negeri dengan Mega Travel Fair," katanya dalam pembukaan Mega Travel Fair, Jumat (10/2).

Mega Travel Fair rutin diadakan dua kali setahun. Mega Travel Fair di Jakarta merupakan event pembuka dari rangkaian Mega Travel fase pertama tahun 2023 yang akan juga dilakukan di Bandung  pada 23-26 Februari dan di Surabaya pada 9-12 Maret.

Baca Juga: Ramai-Ramai Gelar Travel Fair, Perbankan Genjot Transaksi Kartu Kredit

"Dengan memanfaatkan program dan promo yang telah kami sediakan, pemegang kartu kredit Bank Mega dapat menjadikan liburannya semakin berarti, dimana Travel Consultant kami dapat membantu para pengunjung untuk merancang itinerary yang unik sehingga dapat menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan,” ujar Diza.

Selama Mega Travel Fair berlangsung, maka pengunjung yang merupakan pemillik kartu kredit Bank Mega berkesempatan mendapatkan diskon pembelian tiket pesawat hingga Rp 3 juta dan tambahan 5%, diskon pembelian paket tur & cruise hingga 5% + 10% atau Cicilan 0% sampai  12 bulan, redeem MPC Poin yang dapat menghemat hingga 100% untuk mendapatkan tiket ke seluruh dunia, diskon Happy Hour hingga Rp2 juta, hadiah voucher belanja dan kesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik hingga Tiket Pesawat hanya dengan menukarkan 1 MPC Poin  senilai Rp 1.

Sebelumnya, beragam keuntungan menarik lainnya telah diberikan dan dapat dinikmati oleh pemegang kartu kredit Mega Travel Card yaitu garansi nilai tukar mata uang asing yang rendah dimana apabila didapati transaksi dengan nilai tukar yang lebih rendah, Bank Mega akan mengganti selisihnya.

Selain itu, pemegang kartu Mega Travel Card tetap dapat menikmati fasilitas berupa airport lounge, baik di domestik maupun di sejumlah bandara terkemuka di dunia, serta mendapatkan 75 MPC Points untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp 10.000,-.

Sementara itu, Ratih Prabandari, Direktur Utama Antavaya mengatakan bahwa Mega Travel Fair merupakan salah satu kegiatan pameran Tour & Travel terbesar dan terlengkap, karena tidak hanya menyediakan berbagai paket wisata dan program diskon yang menarik, melainkan juga terdapat berbagai penawaran dari beberapa five-star airlines, sehingga pengunjung dapat bebas memilih maskapai sesuai dengan kebutuhannya.

Para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir, karena tersedia program instant issuance dimana pengunjung dapat memiliki kartu kredit Bank Mega hanya dalam waktu dua jam saja.

Selain itu nasabah juga dapat dengan mudah mengajukan kenaikan limit kartu sementara sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan sesuai dengan rencana liburan yang dipilihnya.

Baca Juga: Bank Mega Bidik CAR 26,81% pada Tahun Ini

“Pengajuan pembukaan kartu kredit juga dapat dilakukan secara online, melalui aplikasi M-Smile, sehingga dapat dilakukan pada setiap saat dan kesempatan sesuai dengan ketersediaan waktu yang ada,” jelas Diza.

Ke Kondisi Sebelum Covid-19

Bank Mega optimistis transaksi kartu kredit tahun ini sudah bisa kembali pada masa sebelum pandemi Covid-19. Hal itu sejalan dengan terkendalinya pandemi Covid-19, bergairahnya sektor pariwisata dan meningkatnya daya beli masyarakat.

Diza mengatakan, sebelum pandemi sales volume transaksi kartu kredit Bank Mega mencapai Rp 2,8 triliun. "Tahun ini, dengan bergairahnya pariwisata dan juga prospek belanja groceries yang cukup baik," katanya.

Transaksi dari sektor pariwisata ditargetkan bisa menyumbang 10% terhadap total sales volume kartu kredit Bank Mega tahun ini. Sejauh ini, transaksi kartu kreidt perseroan masih didominasi untuk belanja groceries, yakni mencapai di atas 30%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×