kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.692.000   -2.000   -0,12%
  • USD/IDR 16.455   -90,00   -0,55%
  • IDX 6.485   -120,73   -1,83%
  • KOMPAS100 947   -17,38   -1,80%
  • LQ45 731   -16,06   -2,15%
  • ISSI 204   -1,87   -0,91%
  • IDX30 378   -10,17   -2,62%
  • IDXHIDIV20 460   -10,54   -2,24%
  • IDX80 107   -1,84   -1,69%
  • IDXV30 113   -1,14   -1,00%
  • IDXQ30 124   -3,16   -2,48%

Gelar Undian Pesta Raya, Bank Raya Raih 61.000 Nasabah Baru


Kamis, 27 Februari 2025 / 14:35 WIB
Gelar Undian Pesta Raya, Bank Raya Raih 61.000 Nasabah Baru
ILUSTRASI. PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) yang telah mengadakan program undian bertajuk Pesta Raya. Lewat kegiatan tersebut, Bank Raya berhasil menambah jumlah nasabah baru sekitar 61.000. KONTAN/Baihaki/29/7/2024


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi bank digital yang relatif baru, penjaringan nasabah tentu menjadi fokus untuk meningkatkan sumber pendanaan. Berbagai gimmick pun dilakukan bank untuk mencapai tujuan itu.

Salah satunya PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) yang telah mengadakan program undian bertajuk Pesta Raya. Lewat kegiatan tersebut, Bank Raya berhasil menambah jumlah nasabah baru sekitar 61.000.

Kepala Divisi Sales and Partnership Bank Raya, Prilly Savitri mengungkapkan bahwa penambahan nasabah baru tersebut terjadi selama periode Pesta Raya berlangsung. Di mana, program tersebut digelar sejak 2 November 2024 hingga 31 Januari 2025.

“Sebelum program itu rata-rata penambahan per bulan itu 12.000, setelah program per bulan bisa dapat 60.000,” ujar Prilly, Kamis (27/2).

Baca Juga: Upaya Bank-Bank Jumbo RI Perbesar Bisnis Lewat Bank Digital

Dengan capaian tersebut, Prilly bilang bahwa hingga Desember 2024, pengguna Raya App menjadi sekitar 1 juta nasabah. Itu artinya, ada peningkatan sekitar 21% secara tahunan (yoy).

“Penggunaan transaksi Raya App meningkat menjadi lebih dari 4 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 127%,” tambahnya.

Hanya saja, jika menilik catatan KONTAN sebelumnya, Bank Raya sejatinya menargetkan nasabah baru dari program ini mencapai 200.000 nasabah. Artinya, program tersebut belum mencapai target awal.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Bisnis Bank Raya Kicky Andrie Davetra bilang memang saat ini yang menjadi pekerjaan rumah anak usaha dari BRI Group ini adalah awareness. Di mana, ia melihat masyarakat saat ini belum banyak mengenal Bank Raya, melainkan lebih mengenal BRI Agro, nama sebelumnya.

“Jadi memang pertempuran sesungguhnya sebenarnya adanya di funding gitu,” ujar Kicky.

Baca Juga: Bank Raya Jalin Kerjasama Value Chain Berbasis Digital dengan APP Group

Oleh karenanya, ia berharap melalui program-program seperti ini bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menabung serta bertransaksi menggunakan berbagai produk dan layanan Bank Raya. 

“Kepercayaan dan kesetiaan para nasabah adalah semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan berinovasi dalam memenuhi kebutuhan perbankan,” tandasnya.

Selanjutnya: Dapat Tugas Impor 200 Ribu Ton Gula, ID FOOD Masih Penjajakan dengan Negara Importir

Menarik Dibaca: Promo Berhadiah Indomaret s/d 5 Maret 2025, Teh Celup-Plaster Demam Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×