kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gencar Menyasar Anak Muda, Bank Saqu Menggelar SEMASAQU


Rabu, 06 Desember 2023 / 12:44 WIB
Gencar Menyasar Anak Muda, Bank Saqu Menggelar SEMASAQU
ILUSTRASI. Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta gencar menjajaki potensi nasabah anak muda soloprenuer.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta semakin gencar menjajaki potensi nasabah baru dengan menyasar anak muda soloprenuer. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan kolaborasi dinamisnya dengan SEMASA menggelar acara SEMASAQU, pasar kreatif untuk merek lokal yang dirancang bagi para solopreneur.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto mengatakan Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia yang mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

“Bank Saqu menyadari ambisi dan impian para generasi muda dan produktif yang sedang mencoba membangun bisnis. Lewat SEMASAQU, kami mendukung upaya mereka dengan menawarkan solusi keuangan yang dapat disesuaikan, menghidupkan semangat kewirausahaan agar mereka dapat meraih tujuan finansial yang baik dan memajukan Indonesia," kata dia dalam siaran pers, Rabu (6/12).

Baca Juga: Pertumbuhan Kredit Baru Bank Masih Melambat

Menurut Leo, SEMASAQU bukan hanya sebuah acara, namun juga manifestasi inovasi yang berpusat pada komunitas Bank Saqu. Melampaui transaksi, Bank Saqu secara aktif membangun hubungan, menjalin hubungan, dan memperkaya pengalaman pengguna.

Melalui SEMASAQU, Bank Saqu menyelenggarakan pasar kreatif (Solopreneur Market) untuk berjualan produk makanan, aksesori, fesyen, kerajinan tangan dan kecantikan. Sebanyak lebih dari 130 merek lokal turut berpartisipasi dalam acara ini. Bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara SEMASAQU, hanya perlu mengunduh aplikasi Bank Saqu, tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun.

Bank Saqu yakin bahwa kolaborasi dengan Semasa lewat SEMASAQU dengan memanfaatkan jaringan luas Semasa, Bank Saqu akan berupaya menjadi mitra bisnis bagi para solopreneur Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Bank Saqu, Layanan Digital Bank Jasa Jakarta Milik Astra

Selain solopreneur market, SEMASAQU akan menghadirkan Kelas Solopreneur yang mengundang solopreneur lokal seperti Pevita Pearce, Kimmy Jayanti, Iwet Ramadhan dan Onadio Leonardo. Sesi Kelas Solopreneur akan menghadirkan topik-topik pembicaraan seru dan menarik baik bagi solopreneur Indonesia, masyarakat luas dan juga generasi produktif berjiwa solopreneur.

Gunawan Lo, Co-Founder Semasa mengatakan dengan sejarah mengkurasi lebih dari 30 acara sejak tahun 2017, Semasa telah mengumpulkan lebih dari 800 merek lokal dan internasional. Kolaborasi bersama Bank Saqu kali ini diharapkan mampu menarik banyak pengunjung selama tiga hari acara berlangsung, selaras dengan tujuan Semasa dalam menyediakan platform unik bagi solopreneur dan bisnis kreatif untuk berkembang.

“Bersama dengan Bank Saqu, kami percaya aspirasi solopreneur dan pengusaha di Indonesia dapat terus tumbuh. Kami berdedikasi untuk memantik semangat kewirausahaan, memastikan para visioner muda ini tidak hanya bertahan tetapi berkembang di sektor solopreneur," kata dia.

Acara ini juga akan menampilkan beberapa musisi lokal seperti Videostarr, Klassikhaus, Nona Ria, Adhitia Sofyan, dan Endah N Rhesa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×