kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus Produk Simpanan hingga Tawarkan Bunga Deposito Tinggi Jadi Strategi Bank Saqu


Senin, 20 November 2023 / 16:36 WIB
Fokus Produk Simpanan hingga Tawarkan Bunga Deposito Tinggi Jadi Strategi Bank Saqu
ILUSTRASI. Bank Saqu dalam tahap pertama ini masih akan fokus pada pengembangan produk simpanannya.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) melalui layanan digital perbankannya Bank Saqu dalam tahap pertama ini masih akan fokus pada pengembangan produk simpanannya.

Sementara dengan segmen kredit, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto mengatakan hal tersebut akan dikembangkan secara bertahap. 

"Kami kan baru lahir hari ini kami memang fokus memenuhi kebutuhan nasabah dulu di simpanan, nanti ada rencana untuk ke depannya Bank Saqu akan punya produk kredit," kata Leo kepada Kontan.co.id saat ditemui di Jakarta, Senin (20/11).

Agar dapat bersaing dengan bank konvensional yang memiliki layanan digital lainnya, Bank Saqu akan fokus pada layanan produk simpanan segmen nasabah individu Solopreneur, Bank Saqu menyasar generasi muda, yang mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

Baca Juga: Bank Saqu Milik Astra Resmi Diluncurkan

Leo menyebut, segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif.

Selain itu, Bank Saqu juga akan memanfaatkan eksosistem Astra untuk menjaring nasabah simpanan lebih banyak.

Sementara untuk simpanan tabungan Bank Saqu memiliki ragam suku bunga, di antaranya produk Saku Nabung menawarkan bunga sebesar 3,50% per tahun, Saku Utama 0,50% per tahun.  Saku Booster 10% per tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Adapun untuk simpanan berjangka atau deposito, Bank Saqu menawarkan suku bunga sebesar 4,25% dan 5% per tahun, dengan saldo minimum Rp 1 juta. 

"Kalau bersama bisa buka sampai 20 saku, bunganya bisa 7%. Kalau bunga simpanan Saku Booster yang 10% itu dihasilkan dari hadiah atau reward yang terkumpul. Dan untuk deposito memang tidak dijamin LPS," kata dia

Berikut adalah jenis fitur utama dari produk simpanan Bank Saqu. 

Saku: Produk yang dapat dipersonalisasi nasabah hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan berbagai tujuan keuangan.  

Busposito: Produk deposito pertama yang memanfaatkan kekuatan komunitas. Nasabah dapat meningkatkan tingkat suku bunga dengan keluarga, teman, atau seluruh komunitas Bank Saqu. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi hingga 7% per tahun.

Tabungmatic: Fitur dimana nasabah dapat menabung secara otomatis dengan Tabungmatic dari setiap pembulatan transaksi melalui QRIS yang disimpan di Saku Booster, untuk mendapatkan tingkat suku bunga lebih tinggi, hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku). Dengan Tabungmatic, nasabah dapat dengan mudah mencapai tujuan finansial.

Misi Penuh Hadiah: Bank Saqu memberikan hadiah di setiap langkahnya. Nasabah diajak untuk menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah, mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-Fast, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan teman dan keluarga, dan hingga berkesempatan meraih bonus dana tunai hingga Rp1 Juta per hari (syarat dan ketentuan berlaku).

Baca Juga: Simak Jurus Bank Digital Menangkal Gempuran Digitalisasi Bank Konvensional

Saku Booster (Saku Hadiah): Sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku). 

Peluncuran Bank Saqu sejalan dengan visi Bank Jasa Jakarta untuk menjadi Bank Ritel dan UMKM pilihan, dengan pondasi ekosistem dan fungsi integrasi yang kuat untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia. Nama Bank Saqu sendiri secara fonetik sama dengan Bangsa-ku sesuai dengan aspirasi BJJ menjadi layanan keuangan pilihan Bangsa Indonesia, dan juga Saku adalah salah satu fitur andalan dari aplikasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×