kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Indonesia luncurkan layanan telemedicine Dokter Leo


Kamis, 23 April 2020 / 19:35 WIB
Generali Indonesia luncurkan layanan telemedicine Dokter Leo
ILUSTRASI. CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memudahkan pemegang polis mendapatkan akses dokter tanpa perlu ke rumah sakit sesuai aturan pembatasan sosial, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meluncurkan inovatif layanan telemedicine bertajuk Dokter Leo. Layanan ini tersedia dalam produk digital Generali Indonesia Gen iClick.

Dokter Leo memungkinkan bagi nasabah Generali Indonesia melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah. Teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intellingence oleh Prixa, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait Covid-19.

Baca Juga: Di tengah pandemi, Generali Indonesia bukukan pertumbuhan pendapatan premi 10%

“Selaras dengan ambisi Generali Indonesia menjadi Lifetime Partner, dari waktu ke waktu, kami terus melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan yang berfokus pada nasabah. Pada situasi seperti sekarang ini, kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala Covid-19, maupun penyakitpenyakit lainnya,” ujar Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia dalam videoconference pada Kamis (23/4).

Dalam pengembangan Dokter Leo, Generali Indonesia menggandeng kerjasama dengan Siloam Hospital Group, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang kesehatan dan didukung oleh para dokter bersertifikasi. Saat ini sudah terdapat 11 orang dokter umum Siloam yang tergabung dalam layanan Dokter Leo.

“Hadirnya inovasi Dokter Leo dan Gen iClick juga untuk mendukung program-program Pemerintah yang ada dalam upaya menanggulangi penyebaran COVID-19, khususnya dalam pemanfaatan teknologi medis secara online yaitu, telemedicine,” tambah Edy.

Generali juga telah memberikan perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabahnya hingga maksimal Rp 500 juta dan memberikan kelonggaran dalam membayar premi bagi nasabah yang terdampak. Melalui berbagai produk dan inovasi yang dikembangkan, Generali Indonesia berharap seluruh nasabah dan masyarakat dapat terus memprioritaskan kesehatan, termasuk dalam hal perlindungan kesehatan untuk mengantisipasi berbagai risiko yang ada.

Baca Juga: Meski berstatus pandemi, Generali beri perlindungan tambahan kepada pasien corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×