kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,90   -9,06   -0.91%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Genjot Bisnis Bancassurance, OCBC NISP Pasarkan Asuransi Syariah Amanah Optima


Minggu, 24 Juli 2022 / 16:22 WIB
Genjot Bisnis Bancassurance, OCBC NISP Pasarkan Asuransi Syariah Amanah Optima
ILUSTRASI. Bank OCBC NISP memacu bisnis bancassurance di paruh kedua tahun ini. Menggandeng PT Avrist Assurance, OCBC NISP memasarkan produk asuransi Syariah Amanah Optima.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk memacu bisnis bancassurance di paruh kedua tahun ini. Menggandeng PT Avrist Assurance, OCBC NISP memasarkan produk asuransi Syariah Amanah Optima.

Mahendra Koesumawardhana, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP mengatakan, meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk asuransi jiwa berbasis syariah terus terjadi. Seiring perubahan permintaan yang didominasi oleh produk asuransi tradisional menjadi latar belakang kerjasama ini.

“Melalui produk Syariah Amanah Optima ini, kami menyediakan pilihan baru produk asuransi jiwa berbasis syariah untuk nasabah, terutama yang memiliki aspirasi untuk memiliki perlindungan asuransi sekaligus dukungan Dana Tahapan untuk mewujudkan aspirasi keuangannya. Seperti biaya pendidikan anak, dana pensiun, ibadah haji. Lebih jauh, kami berharap kerjasama ini dapat mendukung perluasan penetrasi asuransi syariah di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/7).

Baca Juga: Perpanjang Kemitraan dengan Allianz, HSBC Sasar Peluang Premi US$ 450 miliar

Herry Kurniadi, Chief Partnership Distribution Avrist Assurance menambahkan, peluncuran produk Syariah Amanah Optima merupakan bentuk nyata komitmen Avrist Assurance dalam meningkatkan literasi asuransi dengan menyediakan pilihan proteksi asuransi kepada nasabah Bank OCBC NISP, khususnya asuransi jiwa berbasis syariah.

Selain itu, kerjasama ini juga merupakan salah satu realisasi dari visi Avrist untuk menyediakan satu polis untuk setiap rumah tangga di Indonesia. Avrist Assurance dan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP meyakini, peluncuran Syariah Amanah Optima dapat semakin memperkuat kemitraan kedua belah pihak. Terutama dalam menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia serta meningkatkan penetrasi produk asuransi di Indonesia.

Syariah Amanah Optima ditujukan untuk masyarakat Indonesia dari usia termuda mulai dari 30 hari hingga maksimal 60 tahun dengan berbagai keunggulan. Mulai dari limit non medis pengajuan tanpa medical check-up hingga Rp 3 miliar.

Lalu, dana tahapan total hingga 130% manfaat asuransi lantaran peserta dapat memanfaatkan dana tahapan untuk mewujudkan impian/tujuan peserta seperti untuk biaya pendidikan anak, biaya haji, dana pensiun. Kemudian, peserta akan mendapatkan 200% santunan asuransi jika meninggal saat beribadah haji/umroh atau kecelakaan.

Tak sampai disitu, masa pembayaran kontribusi dapat disesuaikan dengan kemampuan mulai dari 5 tahun, 7 tahun atau 10 tahun dan kontribusi dapat dibayarkan secara tahunan, semesteran, kuartalan, bahkan bulanan gratis fasilitas evakuasi dan repatriasi serta bebas biaya surrender atau pembatalan polis.

Baca Juga: Genjot Bancassurance, Bank Commonwealth Pasarkan Asuransi FWD Easy Safe Protection

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×