kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot Bisnis, BSI Luncurkan Layanan Sobat Gadai Online via BSI Mobile


Sabtu, 02 April 2022 / 11:14 WIB
Genjot Bisnis, BSI Luncurkan Layanan Sobat Gadai Online via BSI Mobile
Sobat Gadai Online BSI melakukan pick up ke rumah nasabah gadai emas yang telah melakukan reservasi lewat BSI Mobile Banking.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mengoptimalkan bisnis, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan program Sobat Gadai Online via BSI Mobile agar transaksi gadai emas kini bisa dilakukan melalui layanan daring (online).

Layanan Sobat Gadai Online ini akan memudahkan nasabah memanfaatkan produk Gadai Emas BSI tanpa harus keluar rumah atau kantor.  Sebagaimana diketahui Produk Gadai Emas BSI memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana cepat dengan syarat sangat mudah.

Proses Gadai emas tradisional mengharuskan nasabah untuk datang ke tempat Gadai, mengantri dan harus meninggalkan aktivitasnya.  Saat ini BSI memiliki layanan pengajuan gadai secara online dengan pilihan reservasi datang ke Bank dan metode pickup.

Baca Juga: Perbankan Syariah Memperkuat Layanan Digital

Namun khusus layanan pickup saat ini baru tersedia di 3 kantor cabang yaitu KC Makasar, KC Makasar Tamanlarea, dan KC Jakarta Menteng. Karena itu dengan adanya program Sobat Gadai Online ini, BSI ingin layanan pickup gadai emas semakin dikenal oleh masyarakat dan memperluas layanan pickup menjadi 58 titik seluruh Indonesia.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar menyatakan BSI menjamin keamanan layanan pickup oleh petugas gadai, karena semua petugas layanan pickup gadai BSI sudah menerima pelatihan untuk sertifikasi menaksir emas.

"Sedangkan emas nasabah di-cover asuransi dalam proses mobilisasi dan penyimpanannya. Nantinya petugas gadai dengan rompi dan tas dapat datang kemana saja dan kapan saja dimanapun lokasi nasabah BSI yang ingin menggadai emas melalui layanan pickup di BSI Mobile,” tambah Kokok Alun dalam keterangan tertulis pada Sabtu (2/4).

Baca Juga: Gandeng OJK, Bank Syariah Indonesia Kembangkan Bank Wakaf Mikro

Nasabah bisa mendapatkan layanan pickup gadai emas melalui BSI Mobile dengan cara melakukan input permohonan layanan pickup lewat aplikasi. Lalu petugas gadai datang ke lokasi nasabah.

Setelah itu, nasabah menyerahkan agunan gadai untuk dinilai. Petugas gadai akan melakukan penilaian agunan di lokasi nasabah. Selanjutnya, nasabah menerima dana pencairan ke rekeningnya dan petugas gadai membawa agunan gadai emas ke BSI.

Pengajuan Gadai emas online merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh BSI Mobile. Sejak diluncurkan setahun yang lalu, transaksi gadai emas melalui BSI Mobile telah mencapai 16.000 Transaksi dengan nominal Rp 343 miliar.

“Dengan penambahan titik layanan Gadai Emas Online ini, BSI menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah gadai sebanyak 20 persen di luar nasabah tradisional gadai existing dan peningkatan penetrasi nasabah gadai existing yang menggunakan BSI Mobile sebesar 50 persen nasabah,” kata Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×