Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Cipta Wahyana
JAKARTA. Manajemen PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) terus berupaya meningkatkan porsi dana murah mereka. Kali ini, Mutiara meluncurkan produk tabungan baru bernama Tabungan Mutiara. Produk ini memberikan iming-iming hadiah langsung dan aneka hadiah lain senilai total Rp 1 miliar.
Direktur Utama Bank Mutiara Maryono berharap, produk ini dan membantu Bank Mutiara meraup dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp 10,8 triliun tahun ini, tumbuh 21% dari DPK tahun lalu senilai Rp 8,9 triliun. Dari total DPK itu, Maryono berhadap, nilai tabungan tumbuh 100%, dari Rp 378,6 miliar menjadi Rp 756,0 miliar.
Nilai DPK Mutiara per akhir April sebesar Rp 10,1 triliun, dengan komposisi dana mahal (deposito) 90% dan dana murah (tabungan dan giro) 10%. Nah, sampai akhir 2011, Maryono menargetkan, porsi dana mahal turun menjadi 85% dan dana murah meningkat menjadi 15%.
"Kita ingin menggerakan pertumbuhan tabungan. Ini kan low cost fund, jadi untuk meningkatkan dana murah yang kita targetkan porsinya 15-20%," tambahnya.
Program Tabungan Mutiara akan digelar pada 1 Juni sampai 31 Desember 2011 di seluruh Kantor Cabang Bank Mutiara. Hadiah langsung akan dibagikan bagi nasabah yang membuka Tabungan Mutiara selama masa tersebut, dengan minimal setoran awal Rp 100 ribu.
Selain produk anyar, Mutiara juga akan merilis layanan internet banking dalam waktu dekat. Mereka juga akan segera bergabung dengan 21.000 mesin jaringan ATM Prima. Saat ini, Mutiara memanfaatkan 17.000 jaringan ATM Bersama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News