kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Genjot kredit UMKM, Bank Bukopin gandeng Gading Auto Center


Senin, 08 Juli 2019 / 13:20 WIB
Genjot kredit UMKM, Bank Bukopin gandeng Gading Auto Center


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk menjalin kerjasama dengan Gading Auto Center, salah satu pusat showroom kendaraan bermotor di Kawasan Kelapa Gading,Jakarta Utara dalam rangka penyaluran pembiayaan modal kerja stok kendaraan bermotor kepada pusat showroom tersebut.

Direktur UMKM Bank Bukopin Heri Purwanto menjelaskan kerjasama pembiayaan ini rencananya akan dilakukan untuk membiayai mitra showroom di Gading Auto Center yang berlokasi di Jakarta Utara.


Dari kerjasama ini, Bank Bukopin membidik penyaluran kredit baru segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). "Saat ini, Gading Auto Centre telah bekerjasama dengan 27 mitra showroom mobil bekas dan diharapkan akan terus bertambah,"kata Heri saat penandatangan kerjasama, Senin (8/7).

Per semester I-2019, pertumbuhan kredit segmen UMKM Bank Bukopin masih di bawah 5%. Heri bilang, pertumbuhan tersebut belum begitu signifikan dikarenakan kondisi perekonomian secara umum yang masih belum stabil.

Bank Bukopin berharap dengan penyaluran pola pembiayaan dengan skim showroom financing yang ada ini dapat mendongkrak pertumbuhan kredit segmen UMKM.

“Kami cukup yakin dengan berangsur pulihnya perekonomian secara umum serta adanya terobosan produk-produk baru yang dapat menggebrak pasar, maka di akhir tahun nanti pertumbuhan kredit akan sangat signifikan,” tambah Heri.

Fasilitas pembiayaan yang diberikan kepada masing-masing showroom maksimal sebesar Rp 2,5 miliar dengan bunga yang kompetitif, persyaratan yang mudah dan proses cepat serta yang utama adanya promo free biaya provisi kredit. Promo ini berlaku hanya selama periode 14 hari ke depan sejak acara penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan.

Kerjasama yang telah dilakukan antara Bank Bukopin dan Gading Auto Centre meliputi pembiayaan modal kerja penambahan stok kepada showroom oleh Bank Bukopin. Selanjutnya untuk pembiayaan kepada para end user akan dilakukan oleh Bukopin Finance.

Sementara Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono menjelaskan perjanjian kerjasama ini juga melibatkan Bukopin Finance sebagai anak perusahaan Bank Bukopin. Melalui kerjasama ini, Bukopin Finance berperan menyalurkan kredit kepemilikan kendaraan bermotor kepada end user melalui kerjasama dengan masing-masing showroom mitra Gading Auto Centre.

“Bank Bukopin terus memacu pertumbuhan bisnis ritel, termasuk melalui segmen konsumer dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor dan sejak tahun lalu Bank Bukopin terus gencar melakukan sinergi dengan Bukopin Finance,” tandas Rivan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×