kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.325
  • EMAS681.000 0,89%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Genjot pemasaran produk, Pegadaian gandeng tiga perusahaan pelat merah

Senin, 20 Mei 2019 / 14:56 WIB

Genjot pemasaran produk, Pegadaian gandeng tiga perusahaan pelat merah
ILUSTRASI. Gerai Pegadaian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama dengan tiga perusahaan pelat merah dalam pemasaran produk. Mereka adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyanto mengatakan melalui kerjasama ini akan mengoptimalkan kanal distribusi sekaligus menjadi media komunikasi dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain.


“Kerjasama ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bidang usaha yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Kuswiyanto dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/5).

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman dalam penerbangan GA-404 Jakarta-Denpasar oleh Kuswiyoto, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Direktur Utama PTPN III (Persero) Dolly P Pulungan, dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama di The Gade Coffee and Gold Denpasar oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan dan Direktur Operasi dan Manajemen Risiko PT Taspen Ermanza sebagai tindak lanjut atas nota kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya.

I Gusti Ngurah Askhara berharap kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa perusahaan, khususnya kemudahan dalam mengakses pembelian tiket Garuda Indonesia.

“Dengan adanya sinergi ini dapat diakses melalui The Gade Cafe Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia”, ungkap I Gusti Ngurah Askhara yang akrab dipanggil Ari.

Ari menilai sinergi Garuda Indonesia dan Pegadaian dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidangnya. Sehingga pada akhirnya, tidak hanya mengembangkan bisnis masing-masing tetapi juga memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan serta berkontribusi positif bagi negara.

Direktur Pemasaran PTPN III, I Kadek K Laksana menyatakan kerjasama tersebut dapat mengembangkan semua produk baik PTPN III, Pegadaian, dan Garuda. Pada kerjasama ini PTPN III akan menggunakan jasa logistik Garuda Indonesia dalam mengembangkan produk.

“Kerjasama tersebut sebenarnya Khusus PTPN IIII, nantinya perusahaan akan berkesempatan menggunakan jasa layanan logistik Garuda yang diperuntukkan bagi penyaluran logistik dan memasok kopi, teh, dan gula produk PTPN Holding,” kata I Kadek.

Sementara itu, ada sekitar 150.000 karyawan dari PTPN III dan Taspen yang akan disinergikan dengan produk-produk Pegadaian. Kuswiyanto mengatakan bentuk kerjasamanya berupa kanal distribusi, promosi, loyalty dan ancillary, kerja sama bidang Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya program memilah sampah menabung emas, dan kerja sama program benefit dan sales bagi karyawan antara Pegadaian, Garuda Indonesia, PTPN III, dan TASPEN.

Nantinya semua karyawan dari Garuda Indonesia, PTPN III, serta TASPEN akan mudah mendapatkan tabungan emas Pegadaian. Karena produk Pegadaian ini akan tersedia di kantor-kantor tiga BUMN tersebut.

“Kerjasama ini sangat menguntungkan bagi semua pihak, khusus untuk Garuda, nanti pihak Pegadaian akan membantu dalam penjualan tiket pesawat Garuda Indonesia. Sedangkan Garuda akan membantu memasarkan produk-produk Pegadaian kepada konsumennya," tutupnya.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0594 || diagnostic_web = 0.3127

Close [X]
×