kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Genjot premi, Allianz Life jualan via Maybank


Selasa, 23 Agustus 2016 / 15:05 WIB
Genjot premi, Allianz Life jualan via Maybank

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Kanal distribusi bancassurance masih jadi salah satu andalan PT Allianz Life Indonesia dalam meraup premi. Penguatan di kanal distribusi iniĀ  terus dilakukan diantaranya dengan menggandeng mitra baru.

Yang terbaru, Allianz Life menggandeng PT Bank Maybank Indonesia sebagai mitra bancassurance kelima. Kerja sama keduanya akan berlangsung selama sepuluh tahun ke depan.


Dengan kerja sama jangka panjang, Direktur Utama Allianz Life Joachim Wessling optimistis, bisa menggondol potensi premi seoptimal mungkin. "Butuh waktu untuk persiapan baik dari sisi edukasi maupun pemasaran. Dengan kerja sama ini mungkin bisa mendapat waktu efektif tujuh tahun untuk berjualan," kata dia, Selasa (23/8).

Di tahap awal, Allianz Life akan menjual tiga produk unit link lewat Maybank. Dua di antaranya produk unit link konvensional MyProtection Investa dan MyProtection Prima. Sementara satu lagi, produk MyProtection Bijak merupakan unit link syariah.

Untuk memaksimalkan potensi bisnis, pemasaran ketiganya akan diperkuat dengan platform digital yang bisa membuat proses transaksi jadi lebih cepat.

Lewat langkah ini Joachim optimistis, secara jangka panjang, kontribusi premi dari kanal bancassurance bisa tetap terjaga. Di mana saat ini, ia menyebut kanal bancassurance dan agensi punya porsi yang sama besar yakni masing-masing mencapai 42% dari total premi yang dikantongi Allianz Life.

Berdasar laporan keuangan kuartal I 2016, Allianz Life mengantongi premi sebesar Rp 1,21 truliun. Angka ini turun sekitar 1,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.




TERBARU

Close [X]
×