kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Great Eastern General Catat Pendapatan Premi Asuransi Aneka Rp 16 Miliar Per Mei 2024


Selasa, 02 Juli 2024 / 18:21 WIB
Great Eastern General Catat Pendapatan Premi Asuransi Aneka Rp 16 Miliar Per Mei 2024
ILUSTRASI. PT Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) mencatat pendapatan premi dari asuransi aneka per Mei 2024 mencapai Rp 16 miliar.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi PT Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) mencatat kinerja positif terkait asuransi aneka. Marketing Director Great Eastern General Insurance Indonesia Linggawati Tok mengatakan pendapatan premi perusahaan dari asuransi aneka per Mei 2024 mencapai Rp 16 miliar.

"Nilai itu meningkat 245%, jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 6,5 miliar," ujarnya kepada Kontan, Selasa (2/7).

Linggarwati menerangkan pencapaian positif itu didukung oleh pertumbuhan yang tinggi dari 2 produk unggulan di lini bisnis asuransi aneka, yaitu asuransi uang (money insurance) dan asuransi gadget (gadget insurance) yang berkontribusi 54% dari total pencapaian premi asuransi aneka per Mei 2024.

Untuk prospek ke depannya, Linggarwati menyebut asuransi aneka masih sangat menjanjikan dengan adanya peningkatan penjualan produk-produk gadget. Ditambah makin meningkatnya kesadaran para pengguna untuk mengasuransikan gadget-gadget kesayangannya. 

Selain itu, toko dan distributor juga makin banyak menawarkan paket-paket jaminan asuransi untuk setiap pembelian gadget sebagai bagian dari purna jual mereka.

Baca Juga: Premi Allianz Life Tumbuh Rp 6,4 Triliun Hingga Mei 2024

Sementara itu, Linggarwati menyampaikan dari produk asuransi uang (money insurance), GEGI makin optimistis dapat meningkatkan penjualan dengan bekerja sama dengan beberapa bank atau lembaga keuangan dalam melindungi risiko pencurian, perampokan, atau kerugian lainnya baik. 

Adapun produk asuransi uang mencakup perlindungan uang dalam pengiriman (money in transit), uang di tempat penyimpanan (money in safe), hingga uang di ATM atau di konter-konter penjualan bagi perusahan maupun UMKM. 

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat pendapatan premi dari lini bisnis asuransi aneka pada kuartal I-2024 sebesar Rp 1,54 triliun. Nilai itu tumbuh sebesar 24,9%, jika dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 1,23 triliun. 

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Umum Sebut Asuransi Gadget Punya Prospek yang Cerah

Selanjutnya: Per Mei 2024, Total Investasi Allianz Life Mencapai Rp31 Triliun

Menarik Dibaca: 5 Aroma Vagina yang Paling Umum dan Penyebabnya, Moms Harus Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×