kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,55   -16,97   -1.81%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gross premi bancassurance BNI Life Rp 4,2 triliun


Sabtu, 03 Maret 2018 / 22:33 WIB
Gross premi bancassurance BNI Life Rp 4,2 triliun
ILUSTRASI. Pelayanan Nasabah di BNI Life


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BALI. Kinerja asuransi PT BNI Life Insurance (BNI Life) pada akhir 2017 membukukan pertumbuhan laba bersih (audited) 104 % dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 375 miliar.

Plt Direktur Utama PT BNI Life Insurance Geger N Maulana mengatakan, pertumbuhan gross premi audited tahun lalu sebesar Rp 5,7 triliun, mengalami kenaikan 20 % dibanding 2016.

"Kontribusi bancassurance di gross premi sekitar 74 % atau sebesar Rp 4,2 triliun, yang mengalami peningkatan 25 % dari 2016," katanya melalui keterangan pers, Jumat (2/3) malam.

Dia menjelaskan, kontribusi ini berasal dari channel in branch 80,6 %, worksite 1,5 %, telemarketing 11,2 %, credit life 6,6 %, dan bundling 0,1 %.

Menurut Geger, kegiatan 'Kick Off Sales Bancassurance' ini merupakan apresiasi manajemen kepada segenap sales bancassurance atas kontribusi target yang telah diberikan kepada BNI Life.

Dia menambahkan, pada 2017 jumlah outlet bancassurance yang ditempatkan di seluruh kantor cabang BNI mencapai 1.378 unit dan untuk tenaga pemasar bancassurance 1.914 orang.

Sekadar informasi, BNI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan berbagai produk asuransi, seperti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, pensiun dan syariah.

Pendirian BNI Life sejalan dengan kebutuhan perusahaan induknya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, untuk menyediakan layanan dan jasa keuangan terpadu bagi semua nasabahnya (BNI Financial Service Group).

Terhitung sejak 9 Mei 2014, BNI Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture, di mana BNI tetap menjadi pemegang saham pengendali sebesar 60 % dan Sumitomo Life Insurance Company memiliki 40 %.

Selain memasarkan produk-produknya melalui saluran distribusi bancassurance, BNI Life juga memiliki saluran distribusi employee benefits, agency dan syariah.

Saluran distribusi bancassurance BNI Life diperkuat oleh lebih dari 2.000 sales force yang tersebar di seluruh kantor cabang BNI di Indonesia.

Dibantu oleh employee benefits consultant yang handal, hadir saluran distribusi employee benefit BNI Life memberikan solusi untuk layanan kesejahteraan karyawan perusahaan.

Diperkuat oleh 47 kantor pemasaran dengan lebih dari 2.000 agen-agen berlisensi, unit agency juga mengembangkan produk strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang beragam terhadap asuransi jiwa.

Melihatnya tingginya pertumbuhan pasar asuransi dan permintaan segmen syariah, BNI Life juga memiliki unit syariah akan terus dikembangkan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×