kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Modalku kantongi pinjaman US$ 18 juta dari impact investor Jepang dan Singapura


Kamis, 07 Oktober 2021 / 11:01 WIB
Grup Modalku kantongi pinjaman US$ 18 juta dari impact investor Jepang dan Singapura
ILUSTRASI. Aplikasi Modalku


Reporter: Adrianus Octaviano, Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup Modalku, platform pendanaan digital UMKM di Asia Tenggara, mengumumkan bahwa telah memperoleh dana pinjaman sebesar US$ 18 juta dari sindikasi yang dipimpin tiga institusi keuangan, yaitu Helicap Investments, Social Impact Debt Fund yang belakangan ini diluncurkan, dan suatu grup layanan keuangan dari Jepang.

Bersama dengan pendanaan yang diterima dari impact investor dari Eropa seperti Triodos Investment Management untuk, Grup Modalku tengah berada dalam proses untuk menerima pendanaan institusi sebesar US$ 120 juta dengan tujuan mendanai pinjaman bagi perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Rencananya, Grup Modalku akan menggunakan dana yang diraih untuk mendanai UMKM yang layak dan memajukan misinya untuk mencapai inklusi keuangan di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Jumlah fintech lending menyusut drastis, apa masalahnya?

“Pendanaan akan kami gunakan untuk terus mengembangkan dunia pinjaman digital bagi UKM. Kami percaya bahwa ini adalah awal mula dari hubungan jangka panjang dan akan memotori evolusi perusahaan secara konsisten ke depannya,” kata Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku dikutip dari keterangan resminya, Jumat (7/10).

Asal tahu saja, Helicap adalah perusahaan pemberi pinjaman alternatif yang menyediakan peluang pendanaan swasta ke jaringan pemberi dana yang luas, di antaranya family offices, individu dengan high net worth, pengelola dana impact investing, dan pendana institusional.

“Kami merasa senang dapat mendukung perusahaan seperti Grup Modalku dalam misinya menyediakan akses ke modal usaha bagi UMKM layak yang kurang dilayani institusi keuangan,” kata David Z. Wang, Co-Founder dan CEO Helicap Pte. Ltd., induk perusahaan dari Helicap Investments dan Helicap Securities.

Fasilitas sindikasi sejumlah US$ 18 juta ini diharapkan akan meningkatkan total ronde pendanaan, bersamaan dengan naiknya minat investor dari Asia dan juga Eropa.

Selanjutnya: Hingga kuartal III, penyaluran pinjaman Modal Rakyat melesat 125%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×