kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gunakan underlying tabungan emas, Pegadaian bakal luncurkan kartu kredit


Rabu, 08 Januari 2020 / 18:03 WIB
Gunakan underlying tabungan emas, Pegadaian bakal luncurkan kartu kredit
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi gadai di kantor Pegadaian BLOK A Jakarta, Rabu (7/8).

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan layanan tabungan emas, PT Pegadaian (Persero) akan meluncurkan produk Gold Card.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan kartu ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati transaksi kartu kredit di bank-bank anggota Himbara.

Baca Juga: Harga emas makin naik, Pegadaian targetkan tambahan 2 juta ton tabungan emas

"Tabungan emas akan kita kasih gold card kerjasama dengan himbara kita kasih kartu debit atau kartu kredit yang punya tabungan emas. Sehingga bisa belanja di merchant dengan underlying tabungan emas. Kita luncurkan bulan ini," ujar Kuswiyoto di Jakarta, Rabu (8/1).

Ia mengaku fitur Gold Card ini sudah finalisasi kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero). Sedangkan dengan PT Bank Mandiri (Persero) masih tahap perbincangan kerjasama.

"Limitnya tergantung tabungan emas yang dimiliki nasabah. Kalau tabungannya setara dengan Rp 100 juta maka transaksinya bisa mendekat Rp 100 juta. Kalau Rp 5 juta ya, dibatasi kurang dari Rp 5 juta," jelas Kuswiyoto.

Ia menyebut nasabah tabungan emas Pegadaian mencapai 6 juta nasabah. Adapun jumlah transaksi mencapai lebih 4 juta ton emas.

Baca Juga: Pegadaian catat outstanding pembiayaan Rp 140 triliun sepanjang 2019

"Tahun ini target saya minimal ada tambahan 1,5 juta nasabah menjadi 1 ton. Ini karena kita masih melakukan edukasi tabungan emas. Karena rata-rata nabungnya 2 gram hingga 3 gram," tambah Kuswiyoto.


Tag


TERBARU

Close [X]
×