Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank-bank besar terus menyempurnakan layanan mobile banking mereka menjadi superApps dalam menghadapi era digital banking. Terlebih belakangan ini bank digital mulai bermunculan, yang beroperasi tanpa kantor cabang. Nah, superApps dinilai akan jadi layanan digital banking bank-bank ini.
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) salah satunya. Bank ini telah meluncurkan fitur-fitur baru pada aplikasi BRIMo. Platform ini akan menjadi financial super apps andalan BRI dalam melayani nasabah seluas luasnya.
Direktur Digital dan Teknologi Informasi (TI) mengatakan, BRIMo dibangun dengan tujuan memberikan customer experience terbaik dalam layanan keuangan dengan fitur yang lengkap dan desain yang intuitif.
"Melalui aplikasi BRIMo nasabah bisa melakukan transaksi keuangan mulai dari simpanan, pinjaman, investasi, asuransi, virtual account, QRIS, dan lain-lain. Dengan demikian BRIMo sudah bisa dikatakan sebagai finansial superApps," kata Indra Utoyo kepada Kontan.co.id, Senin (24/5).
Baca Juga: Sempurnakan superapps, BRI akan integrasikan BRIMo dengan produk BRI Group
BRI masih akan terus menyempurnakan BRIMo sebagai superApps. Sampai dengan akhir tahun, perusahaan bakal mengintegrasikan BRIMo dengan seluruh produk dari BRI Group dan seluruh partner e-commerce, fintech, dalan billing payment di Indonesia melalui API langsung maupun payment gateway.
Indra menambahkan, BRI akan semakin memperkuat layanan investasi pada akhir tahun ini sehingga nasabah memiliki kemudahan dalam melakukan investasi keuangan.
Perbankan pelat merah ini juga akan semakin memperluas layanan mikro dan ultra mikro melalui produk-produk BRI dan integrasi produk Pegadaian dan PNM.
Melalui aplikasi BRIMo, nasabah BRI akan bisa menikmati seluruh produk layanan keuangan, billing payment dan e-commerce dari BRI group dan seluruh partner BRI. BRIMo juga terkoneksi dengan layanan ecommerce dan billing payment yang ada di Indonesia sehingga dengan BRIMo diharapkan bisa melayani kebutuhan nasabah sehari-hari.