kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,71   3,05   0.35%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan Layanan Kurban Berkah, LinkAja Syariah Jalin Kerja Sama dengan BAZNAS


Kamis, 06 Juni 2024 / 22:44 WIB
Hadirkan Layanan Kurban Berkah, LinkAja Syariah Jalin Kerja Sama dengan BAZNAS
ILUSTRASI. LinkAja SYariah


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja melaporkan kerjasamanya dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban secara mudah, aman, dan nyaman sesuai dengan kaidah serta prinsip syariah. 

Chief Executive Officer LinkAja, Yogi Rizkian Bahar, mengatakan kerjasama ini juga dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan adopsi layanan keuangan digital syariah di Indonesia. 

"Kami berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan ibadah kurban. BAZNAS merupakan Top 3 lembaga rekanan kami untuk pembayaran Zakat, Infaq, dan Sedekah yang paling banyak menerima kepercayaan dari para pengguna kami," kata Yogi dalam keterangan resmi, Kamis (6/5). 

Lebih lanjut ia menjelaskan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran kurban di BAZNAS dapat melakukannya di aplikasi LinkAja atau LinkAja Syariah. Kemudian pilih menu "Qurban", pilih lembaga “BAZNAS”, lalu pilih hewan kurban, dan lanjutkan pembayaran.

Baca Juga: Peminjam Usia Muda Jadi Penyumbang Terbesar Kredit Macet Fintech, Ini Kata AFPI

Di kesempatan yang sama, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM, menyampaikan, kerja sama dengan LinkAja dilakukan agar memudahkan masyarakat yang ingin melakukan kurban. Selain itu, ini juga upaya agar Shohibul Kurban atau Mudhohi merasa nyaman bila kurbannya dikelola oleh BAZNAS. 

"Kurban Berkah BAZNAS 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital, salah satunya masyarakat bisa berkurban di BAZNAS melalui LinkAja sebagai salah satu pelopor e-wallet di Tanah Air," kata Rizaludin. 

Untuk Idul Adha kali ini, Rizaludin menargetkan penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI (pusat) yakni 9000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Sementara untuk target kurban BAZNAS Daerah sebanyak 350.000 ekor setara doka, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor setara doka, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebesar 3.360.000 ekor setara doka.  

"Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon Mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai dengan syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di indonesia," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×