kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hanwha Life akan Akuisisi Lippo General Insurance


Selasa, 05 April 2022 / 10:29 WIB
Hanwha Life akan Akuisisi Lippo General Insurance
ILUSTRASI. Hanwha Life


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hanwha Life Insurance Indonesia (HLII) telah melakukan negosiasi untuk mengambil alih PT Lippo General Insurance (LPGI). Pengambilalihan tersebut melalui pembelian saham yang saat ini dimiliki oleh PT Inti Anugerah Pratama (IAP) dan PT Star Pacific Tbk (LPLI)

Dalam keterbukaan informasinya (5/4), Presiden Direktur PT Lippo General Insurance Agus Benjamin menyebutkan IAP dan LPLI telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat secara terpisah dengan HLII dan Hanwha General Insurance (HGI).

Adapun, Hanwa Life Insurance akan membeli sejumlah saham milik IAP di perseroan yang mewakili 42,79% dari seluruh saham yang diterbitkan oleh perseroan, dan sejumlah saham milik Lippo General Insurance di Perseroan yang mewakili 4,90% dari seluruh saham yang diterbitkan oleh Perseroan

“HGI akan membeli sejumlah saham milik LPLI di Perseroan yang mewakili 14,9% dari seluruh saham yang diterbitkan oleh Perseroan,” tambah Agus.

Baca Juga: Hanwha Life luncurkan asuransi dengan perlindungan hingga 100 tahun

Agus mengungkapkan rencana transaksi tersebut tidak akan menghambat kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan saat ini.

Di sisi lain, HLII mengungkapkan bahwa tujuan dari rencana pengambilalihan tersebut adalah untuk mengembangkan skala bisnis asuransinya di Indonesia. Seperti diketahui, HLII merupakan anak usaha dari Hanwha Life Insurance Co. Ltd yang berbasis di Korea Selatan.

Adapun, penyelesaian rencana pengambilalihan tunduk pada pemenuhan syarat dan kondisi yang disepakati dalam Perjanjian-Perjanjian Jual Beli Bersyarat, termasuk namun tidak terbatas pada diperolehnya persetujuan OJK atas rencana jual beli saham dan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan Hanwha Life selaku calon pengendali baru dari OJK, untuk menjadi pemegang saham pengendali perseroan.

“Apabila rencana pengambilalihan telah diselesaikan, calon pengendali baru akan melaksanakan penawaran tender wajib sesuai dengan ketentuan POJK 9/2018,” ujar Hanwha Life dalam pengumumannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×