kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Hanwha Life luncurkan produk perencanaan liburan ke Korea


Senin, 29 Oktober 2018 / 11:23 WIB
Hanwha Life luncurkan produk perencanaan liburan ke Korea
Hanwha Life luncurkan tabungan liburan


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, pada bulan Oktober 2018 secara resmi memperkenalkan produk Hanwha Bucket List Plan, yakni perencanaan keuangan untuk liburan ke Korea.

Lewat Hanwha Bucket List Plan, nasabah bisa menabung mulai dari Rp 400.000 selama satu sampai tiga tahun, sekaligus mendapatkan dana ekstra hingga 3%, proteksi perlindungan jiwa terhadap kecelakaan, serta berbagai manfaat spesial di tempat wisata dan pusat belanja milik Hanwha Group di Seoul, Korea Selatan.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom, mengungkapkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi. "Ini pertama kalinya kami menyediakan jalur pembelian digital," ujarnya dalam rilis media yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/10).

Hanwha Life melihat liburan sebagai kebutuhan rutin dan betapa tingginya minat untuk berwisata ke Korea bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial. "Kami merancang Hanwha Bucket List Plan sebagai solusi inovatif bagi generasi milenial dan para pecinta Korea untuk mewujudkan liburan Korea Versi Kamu impiannya,” lanjut David.

Data Korea Tourism Organization (KTO) mengungkapkan Indonesia konsisten berada dalam daftar Top 10 negara penyumbang turis mancanegara terbanyak ke Korea. Pada tahun 2017, terdapat lebih dari 230.000 wisatawan Indonesia yang mengunjungi negeri asal Super Junior, iKON dan BLACKPINK ini. Angka ini diharapkan naik menjadi 265.000 wisatawan pada tahun 2018.

Adapun, data KTO juga merangkum rata-rata pengeluaran biaya turis Indonesia mencapai Rp 19,5 juta untuk wisata empat malam di Korea. Sejalan dengan hal tersebut, riset internal Hanwha Life ke-10 agen perjalanan terbesar di Indonesia mengungkapkan, dana liburan ke Korea berkisar dari Rp 14 juta sampai dengan Rp 21 juta. Hanwha Bucket List Plan dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan dana liburan tersebut, dengan dua pilihan perencanaan keuangan yakni Plan A dan Plan B.

Hanwha Bucket List Plan A dirancang untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp 14,4 juta dengan pilihan premi yang lebih terjangkau yakni mulai dari Rp 400.000  per bulan selama 3 tahun, Rp 600.000 per bulan selama 2 tahun hingga Rp1,2 juta per bulan selama 1 tahun. Sementara Hanwha Bucket List Plan B sesuai untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp 21,6 juta dengan pilihan premi mulai dari Rp 600.000 per bulan selama 3 tahun, Rp 900.000 per bulan selama 2 tahun hingga Rp 1,8 juta per bulan selama 1 tahun.

Adapun, selain 100% dana yang disetorkan akan dikembalikan pada akhir periode, nasabah juga akan mendapatkan ekstra dana sebesar 1% untuk periode 1 tahun, 2% untuk periode 2 tahun dan 3% untuk periode 3 tahun.

Lebih lanjut, nasabah Hanwha Bucket List Plan juga mendapatkan proteksi asuransi jiwa terhadap kecelakaan sebesar Rp 50 juta untuk Plan A dan Rp 100 juta untuk Plan B. Apabila nasabah terkena risiko yang disebabkan selain oleh kecelakaan, maka seluruh dana yang telah disetorkan akan dikembalikan seutuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×