Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Hibank Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) resmi meluncur sebagai bank digital. Hal ini ditandai dengan aplikasi terbaru mereka bernama hi by hibank pada Jumat (21/2).
Direktur Utama Hibank Jenny Wiriyanto menargetkan ada penambahan satu juta nasabah baru pada tahun ini setelah aplikasi tersebut meluncur. Di mana, hibank fokus pada nasabah UMKM.
“Kami target 1 juta nasabah baru dengan menjadi bank transaksinya UMKM,” ujar Jenny saat ditemui setelah launching aplikasi tersebut.
Baca Juga: Mendorong UMKM Naik Kelas, Hibank Menggandeng 19 Mitra
Jenny menjelaskan dengan menjadi bank transaksi, maka likuiditas hibank pun terbantu. Artinya, jika menjadi bank transaksi, maka nasabah selalu menyimpan dananya di hibank.
“Kalau jadi bank transaksi kan otomatis dananya stay with us, meskipun kecil-kecil,” tambahnya.
Meski demikian, Jenny mengaku saat ini likuiditas di hibank juga cukup baik. Menurutnya, dengan bank KBMI 1, rasio LDR di 90% masih tergolong baik.
Jenny memastikan agar nasabah UMKM tertarik dengan hibank, maka fitur-fitur yang ada pun disesuaikan. Mulai dari fitur perencanaan hingga pendanaan.
Selanjutnya: Upaya Bank-Bank Jumbo RI Perbesar Bisnis Lewat Bank Digital
Menarik Dibaca: Hujan Guyur Kota Jogja dan Sekitarnya Mulai Pukul 1 siang
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News