Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Hibank Indonesia (hibank) meneken penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan 19 mitra strategis. Mitra tersebut yang berasal dari industri fast moving consumer goods (FMCG), food & beverage, building materials, kertas dan turunannya, tisu, beauty and wellness, peer-to-peer lending dan e-commerce enabler..
Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto menyatakan, sebagai orkestrator UMKM, kolaborasi dan sinergi tersebut merupakan upaya membawa UMKM naik kelas melalui pembinaan, pemberdayaan, dan pembiayaan mengikuti aliran rantai pasok dari hulu hingga hilir baik secara vertikal maupun horizontal. "Yakni dengan memanfaatkan data yang tercatat dari transaksi dan diterjemahkan menjadi perencanaan dan pengembangan kebutuhan para UMKM,” kata Jenny, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (22/12).
Baca Juga: Simak Strategi Transformasi BNI terhadap Anak Usahanya untuk Dongkrak Kinerja
Kontribusi mitra strategis memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia, mencapai ratusan triliun rupiah. Pada umumnya, pembiayaan terfokus pada tingkat mitra strategis.
Apalagi di sisi hulu hingga hilir, angka ini menunjukkan potensi besar bila dimanfaatkan secara optimal untuk menjadi modal penggerak dalam mendukung jaringan ekosistem yang mencakup pemasok, distributor, hingga jutaan pelaku UMKM dan seluruh kontributor positif ekonomi Indonesia.
"Kami berharap melalui kolaborasi hari ini, para UMKM dapat memperoleh akses yang lebih baik terhadap pendampingan dan pembiayaan dari bank. Sehingga kontribusi mereka dapat meningkat dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi seluruh kontributor positif dalam ekosistem kita," terang Jenny
Selanjutnya: Ini 3 Lini Asuransi Penopang Pendapatan Premi Terbesar Sompo Insurance per November
Menarik Dibaca: 45 Twibbon Natal 2024 Terbaru, Cocok Dijadikan Foto Profil di Media Sosial
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News