kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Hingga Februari 2023, BRI Catat Transaksi Lewat BRImo Capai Rp 156,98 Triliun


Senin, 20 Maret 2023 / 20:27 WIB
Hingga Februari 2023, BRI Catat Transaksi Lewat BRImo Capai Rp 156,98 Triliun
ILUSTRASI. Aplikasi BRImo


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi digital banking PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk (BRI) makin membesar.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyebutkan, pengguna pada aplikasi BRImo saat ini tercatat menembus 25,05 juta pengguna.

“Hal tersebut tercermin dari transaksi super apps milik BRI yakni BRImo pada Januari – Februari 2023 yang tercatat sebanyak 120,98 juta transaksi atau tumbuh 111,93% yoy dengan volume mencapai Rp 156,98 triliun atau tumbuh 97,53% yoy,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (20/3).

Aestika menjelaskan, pertumbuhan BRImo yang pesat tersebut tak lepas dari lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai agregator atau biller terbaik.

“BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management,” jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Mengantongi Dividen Rp 40,74 Triliun dari 4 Emiten Bank BUMN

Dia menuturkan, saat ini BRI tengah menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo. BRI optimistis transaksi digital melalui BRImo akan terus meningkat.

“BRI berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan digital secara holistik untuk memenuhi kebutuhan nasabah melalui financial superapp BRImo. Peningkatan fitur akan terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan nasabah (customer centric),” tutur Aestika.

Ke depan, BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik yang bisa memenuhi kebutuhan nasabah secara sehari-hari. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia.

“Nantinya fitur ecosystem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi,” imbuh Aestika.

Baca Juga: Gandeng Citilink, BRI Bidik Transaksi Pembelian Tiket Penerbangan Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×