kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Juni, BRI Kantongi Pendapatan Non Bunga Rp 1 Triliun dari Bisnis Treasury


Sabtu, 10 September 2022 / 10:00 WIB
Hingga Juni, BRI Kantongi Pendapatan Non Bunga Rp 1 Triliun dari Bisnis Treasury


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk, Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meningkatkan layanan treasury & global services di tengah pemulihan ekonomi. Bisnis treasury BRI yang masuk dalam pos pendapatan non-bunga berkontribusi Rp 1,5 triliun pada paruh pertama 2022.

Nilai itu menyumbang 8,5% dari total pendapatan non-bunga BRI sebesar Rp 17,53 triliun per semester I-2022. Transaksi nasabah mampu tumbuh sebesar 26,5% per semester I-2022.

Guna memacu bisnis treasury, BRI menjalin pertemuan dengan correspondent banks sebagai bentuk sinergi meningkatkan pelayanan pada awal September. Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap correspondent bank untuk selalu menjalin hubungan baik dengan BRI.

Pencapaian kinerja positif yang diraih BRI merupakan salah satu kontribusi nyata atas kerjasama yang telah terjalin melalui berbagai transaksi yang dilakukan, khususnya di bidang treasury & global services yang meliputi bidang treasury business, international business dan investment services.

Baca Juga: Bank Kecil Masih Jadi Incaran Akuisisi oleh Investor Asing hingga Fintech

Pencapaian ini tercermin dari volume transaksi BRI dengan correspondent bank yang mencapai Rp 5.250 triliun pada 2021. Catur memproyeksikan volume transaksi ini memiliki potensi untuk terus tumbuh positif seiring dengan tingginya kebutuhan terhadap layanan tersebut.

Kendati demikian, dirinya menekankan BRI senantiasa memberikan layanan treasury & global services bersama correspondent bank dengan tetap berlandaskan prinsip reciprocal bisnis yang saling menguntungkan.

“BRI berkomitmen untuk secara konsisten melanjutkan kerjasama yang baik dengan correspondent bank sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi industri keuangan di Indonesia dan menjadikan BRI Group sebagai top of mind dalam setiap kebutuhan transaksi finansial bagi correspondent bank ,” ujar Catur dalam keterangan tertulis pada Kamis (8/9).

Sebagai wujud komitmen BRI dalam menjaga sekaligus meningkatkan Kerjasama yang baik dengan correspondent bank , BRI akan terus mengeksplor dan meningkatkan kualitas transaksi yang dapat dilakukan dengan Correspondent Banks dengan tetap menerapkan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) yang mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca Juga: Jumlah Nasabah Prioritas BNI Terus Bertambah, Ini Pendorongnya

Kinerja BRI dalam berbagai pelayanannya pun terus mendapatkan pengakuan dari berbagai institusi. BRI dinobatkan menjadi perusahaan publik terbesar di Indonesia dalam pemeringkatan Forbes 2022 Global 2000 World’s Largest Public Companies in Indonesia.

Perseroan juga aktif sebagai market maker dalam memenuhi kebutuhan nasabah baik segmen ritel, korporasi maupun interbank dalam mendukung keberlanjutan pasar keuangan yang maju, modern dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×