kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Hingga Kuartal I, Sales Volume Syariah Card CIMB Niaga Syariah Tumbuh 72%


Selasa, 18 April 2023 / 15:48 WIB
Hingga Kuartal I, Sales Volume Syariah Card CIMB Niaga Syariah Tumbuh 72%
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CIMB Niaga Syariah mencatatkan adanya pertumbuhan yang signifikan dari bisnis Syariah Card milik perseroan, sepanjang kuartal I 2023. Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan bahwa prospek bisnis kartu pembiayaan syariah sangat bagus.

“Per Maret 2023 jumlah kartu (live card) tumbuh sebesar 22% YoY dan Maret 2023 portofolio kartu pembiayaan syariah tumbuh sebesar 35% YoY,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (13/4).

Pandji mengungkapkan bahwa sales volume kartu pembiayaan syariah juga mengalami peningkatan, di mana per Maret 2023 tumbuh sebesar 72%.

“Di mana sales volume di Kuartal 1 2023 adalah sebesar Rp 1,08 triliun. Realisasi sales volume kartu pembiayaan syariah selama tahun 2022 adalah sebesar Rp 3,2 triliun,” ungkapnya.

Baca Juga: BSI Catat Sales Volume Hasanah Card Tumbuh 32,8% pada Kuartal I 2023

Dia bilang, saat ini jumlah kartu pembiayaan syariah (live card) perseroan telah mencapai 601.000. dan di tahun 2023 ini pihaknya optimis bisa menambah jumlah kartu tersebut.

“Tahun 2023 kita menarget akuisisi kartu pembiayaan  syariah yang  baru sebesar 100 ribu customer dan portofolio kartu pembiayaan syariah tumbuh 15%,” imbuhnya.

Pandji menambahkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi. Di antaranya yang pertama menambah jumlah card holder dengan cara meningkatkan akusiisi kartu baru melalui cabang syariah, office chanelling (cabang konvensional), direct sales dan telesale channel.

Kedua, memperbanyak program usage (cicilan 0%, cash back, discount) dengan merchant terutama fokus ke e-commerce dan groceries. Ketiga, menjalin sinergi dan partnership dengan syariah community  yang ada di market untuk offering syariah card bagi para anggota komunitas.

Keempat, membuat program konversi transaksi menjadi program cicilan 0% melalui Octo Mobile dan Program Cash Plus. Kelima, mengembang layanan online form, di mana nasabah dapat mengajukan aplikasi syariah card secara digital melalui handphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×