kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Hingga Rabu (8/7), Sequis Life telah bayar klaim Covid-19 senilai Rp 9,18 miliar


Senin, 13 Juli 2020 / 16:44 WIB
Hingga Rabu (8/7), Sequis Life telah bayar klaim Covid-19 senilai Rp 9,18 miliar
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Sequis

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) telah membayar klaim terkait Covid-19 senilai Rp 9,18 miliar hingga Rabu (8/7). Klaim itu dibayarkan oleh Sequis untuk perawatan kesehatan dan kematian akibat virus Corona.

Sequis mengingatkan masyarakat dan nasabah untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di era new normal. Lantaran banyak orang tanpa gejala (OTG) yang tidak menyadari bahwa ia positif Covid-19 dan ini berpotensi menulari orang lain.

Section Head of Claim Sequis Yosef Fransiscus mengatakan bahwa satu tetesan (droplet) cairan sudah dapat menyebabkan orang terkena covid-19. Ia bilang saat berada di ruang publik, wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan.

Baca Juga: Pendapatan premi turun di kuartal I, begini strategi Sequis Life dongkrak kinerja

"Menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun, menjaga kesehatan ditambah menggunakan masker saat di ruang publik adalah cara bijaksana bagi kita untuk melindungi diri kita, keluarga, dan orang lain di sekeliling kita dari potensi penularan virus ini. Jadi, protokol cegah virus covid-19 harus dilaksanakan semuanya bukan hanya salah satu," sebutnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/7).

"Masker harus digunakan dengan benar karena masker mudah bergerak saat berbicara. Pun bagian dalam masker bisa basah terkena saliva (ludah), keringat, kotoran atau cairan saat minum atau makan,” sebut Yosef.

Yosef juga menganjurkan untuk tetap menggunakan masker walau sudah menggunakan alternatif pelindung, seperti face shield. Bila hanya menggunakan face shield tanpa masker maka potensi tertular virus Covid-19 akan lebih tinggi.

“Lantaran face shield tidak sepenuhnya mampu menutup seluruh area wajah sehingga penggunaannya perlu dibarengi dengan masker,” pungkasnya.

Baca Juga: Sequis Life telah bayar klaim terkait Covid-19 senilai Rp 6,8 miliar per 18 Juni

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×