kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hitachi tawarkan manajemen digital perbankan


Senin, 19 Mei 2014 / 11:13 WIB
Hitachi tawarkan manajemen digital perbankan
ILUSTRASI. Asam urat adalah salah satu jenis penyakit peradangan pada sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Hitachi eBworx, anak perusahaan Hitachi Ltd, berharap bisa menggandeng sepuluh bank terkemuka di Indonesia dalam penyediaan solusi Touchpoint dan Credit Management dalam tiga hingga lima tahun ke depan. Dengan penawaran solusi yang telah digunakan di beberapa negara itu, Hitachi berharap bank lokal di Indonesia dapat semakin meningkatkan keunggulannya.

Masayo Kubota, Managing Director dan Group Executive Hitachi eBworx, mengungkapkan kehadirannya sebagai pemberi solusi teknologi informasi yang akan mendukung bank, untuk menjadi yang terdepan di industrinya. "Lembaga keuangan terus mencari cara-cara baru dan kreatif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan produktivitas karyawan, yang akhirnya dapat mempertahankan pertumbuhan bisnis yang menguntungkan," ucap Kubota, Senin (19/5).

Kubota bilang, Hitachi telah memiliki basis pelanggan perbankan terkemuka di kawasan Asia Pasifik, dan juga bank-bank besar di Jepang. Kubota menjelaskan, bank-bank tersebut menggunakan solusi Touchpoint dan Credit Management.

Solusi Touchpoint menawarkan digital mobile dan internet banking kepada nasabah bank, sedangkan Credit Management menawarkan solusi manajemen kredit, serta menajemen penagihan dan pemulihan utang yang efektif. "Untuk memberi solusi bagi perbankan, kami memiliki 35 orang karyawan, yang akan diperluas jadi 200 karyawan dalam waktu empat tahun ke depan," ujar Kubota.

Kubota menambahkan, Hitachi juga mendirikan pusat software di Jakarta, yang akan melengkapi pusat-pusat pengembangan dan riset yang ada di Kuala Lumpur dan Chengdu. Sebagai langkah awal, pusat pengembangan software tersebut akan dijalankan oleh 50 teknisi lokal dan akan ditingkatkan menjadi 150 orang pada 2017.

Untuk melengkapi penawaran bisnis ke industri perbankan di Indonesia, Hitachi juga meresmikan kemitraan dengan Phintraco Group. Phintraco yang merupakan penyedia solusi teknologi informasi di Indonesia, akan menjadi reseller Hitachi yang juga akan menjadi pelaksana bersertifikat.

Kelvin Gonatha, Presiden Direktur Phintraco, berharap dapat memperluas layanan solusi Hitachi, khususnya bagi klien perbankan seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, Danamon, BTN, BII, Permata, CIMB Niaga, dan Bukopin. "Kami yakin, solusi digital Hitachi dapat meningkatkan daya saing mereka," imbuh Kelvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×