kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Home Credit akan gandeng 10 rekanan e-commerce lagi


Rabu, 14 Februari 2018 / 20:46 WIB

Home Credit akan gandeng 10 rekanan e-commerce lagi
ILUSTRASI. Kinerja Home Credit


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Home Credit Indonesia berencana membidik 10 rekanan e-commerce lagi guna menggenjot pembiayaan online.

Public Relation & Communications Manager Home Credit Andina Rosfieta mengatakan, saat ini sudah ada 12 mitra e-commerce yang bekerjasama dengan Home Credit di antaranya Blibli.com, Es.id by Electronic Solution, TokoPDA.com, Hartono, Laku6, Arjuna Elektronik, Infonet, Dekorey dan sebagainya.

Tahun ini, Home Credit fokus untuk mengembangkan layanan pembiayaan online. Dan tentunya perusahaan pembiayaan asal Republik Ceko tersebut juga akan mencari peluang untuk bermitra dengan e-commerce lainnya di Indonesia.

"Target partnership dengan e-commerce tahun ini dapat menjalin kerjasama dengan 10 e-commerce," kata Andina kepada Kontan.co.id, Rabu (14/2).

Namun, mengenai jati diri perusahaan e-commerce baru itu masih dirahasikan oleh manajemen Home Credit. Home Credit yakin dengan tren kerjasama dengan e-commerce akan membantu mendongrak pembiayaan.

Andina bilang, dampak menggaet e-commerce memang belum terlalu besar di tahun lalu. Hal ini dikarenakan layanan pembiayaan online Home Credit baru resmi beroperasi Maret 2017. Potensi dari pembiayaan lewat jaringan offline masih sangat besar.

"Namun ke depannya potensi pembiayaan online cukup signifikan," kata dia.

Tahun ini, Home Credit memasang target tinggi yakni bisa menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 10 triliun. Jumlah ini meningkat sekitar 88,6% dari realisasi tahun lalu yang sebesar Rp 5,3 triliun. Untuk mengejar target itu, Home Credit akan lebih ekspansif menambah jaringan. Setidaknya sepanjang tahun ini ada tambahan 48 kota yang ingin disasar Home Credit.


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×