kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.534.000   17.000   1,12%
  • USD/IDR 15.920   -50,00   -0,32%
  • IDX 7.465   11,46   0,15%
  • KOMPAS100 1.135   -0,58   -0,05%
  • LQ45 891   0,04   0,00%
  • ISSI 228   1,25   0,55%
  • IDX30 457   0,31   0,07%
  • IDXHIDIV20 549   2,31   0,42%
  • IDX80 130   -0,08   -0,06%
  • IDXV30 133   -0,46   -0,35%
  • IDXQ30 151   0,43   0,29%

Honest Financial Sebut Pengguna dan Nilai Transaksi Honest Card Meningkat pada 2024


Rabu, 11 Desember 2024 / 20:48 WIB
Honest Financial Sebut Pengguna dan Nilai Transaksi Honest Card Meningkat pada 2024
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Honest Financial Technologies Dharu Estiningrum


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honest Financial Technologies (Honest Financial) menyebut, produk kartu kredit Honest Card telah menunjukkan kinerja positif dari sisi transaksi hingga pengguna sepanjang 2024.

Direktur Utama Honest Financial Dharu Estiningrum mengatakan, sepanjang 2024 jumlah pengguna Honest Card telah mencapai 2,3 kali lipat, dibandingkan sepanjang 2023.

Dharu juga menerangkan total nilai transaksi Honest Card meningkat 3,5 kali lipat sepanjang 2024, dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: Honest Financial Sebut Pengguna Kartu Kredit Honest Card Terus Bertumbuh

"Peningkatan itu mencerminkan kepercayaan pengguna terhadap fleksibilitas dan keamanan produk," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Lebih lanjut, sepanjang 2024, Dharu mengatakan rata-rata 1 dari 4 pengguna rutin bertransaksi mingguan. Dia bilang hal itu menunjukkan keterlibatan aktif pengguna dalam memanfaatkan Honest Card untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Dharu menyampaikan pada kuartal IV-2024, rata-rata sebanyak 1 dari 4 pengguna Honest Card membayar penuh dan tepat waktu.

Dia menjelaskan angka itu didapatkan dari pengguna yang sangat disiplin dalam membayar tagihan. 

Baca Juga: Honest Financial Hampir Capai Target Pengguna Honest Card pada 2023

"Jadi, selama dia bayar tagihannya secara rutin dan tepat waktu, bisa dikatakan pengguna tersebut merupakan orang yang sangat disiplin dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan. Hal itu untuk membuktikan bahwa kartu kredit bukan hanya sekedar kartu utang, melainkan untuk mengelola keuangannya secara bijaksana," tuturnya.

Selain itu, pada kuartal IV-2024, Dharu menerangkan Honest telah mengembalikan biaya admin ke pengguna sebesar Rp 5,2 miliar.

Dia mengatakan biaya admin tersebut dikembalikan ke customer yang membayar penuh secara tepat waktu.

Pada kuartal IV-2024, Honest juga mencatat ada 225 ribu pengajuan diterima. Selain itu, rata-rata 1 dari 28 pengguna baru datang dari rekomendasi teman.

Untuk tahun depan, Dharu menargetkan jumlah pengajuan bisa mencapai 4 kali lipat pada setiap kuartal atau kurang lebih 1 juta pengajuan diterima setiap kuartal.

Baca Juga: Bantu Kelola Keuangan, Honest Card Rilis Fitur Notifikasi Transaksi Real-Time

Dia optimistis target tersebut bisa tercapai karena melihat pangsa pasar kartu kredit yang masih besar pada tahun depan.

Selain itu, dia meyakini fitur yang ditawarkan Honest juga membuat masyarakat berminat menggunakan Honest Card. 

"Mungkin ada yang minat karena lucu desain kartunya secara fisik, lalu dari sisi keamanannya karena Honest Card menerapkan numberless card," kata Dharu. 

Selanjutnya: Pelaku Usaha Soroti Rencana Penghentian Impor Gula dan Garam Konsumsi Tahun Depan

Menarik Dibaca: 4 Tips Kesehatan untuk Para Ibu agar Tetap Bugar, Terapkan ya Moms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×