kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS951.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 1.12%
  • RD.CAMPURAN 0.52%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Hore, JakCard Bank DKI sudah bisa dipakai di tol Dalam Kota dan Jagorawi


Selasa, 18 Agustus 2020 / 11:48 WIB
Hore, JakCard Bank DKI sudah bisa dipakai di tol Dalam Kota dan Jagorawi
Penggunaan Jakcard Bank DKI untuk pembayaran jalan tol


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus memperluas penerimaan transaksi pembayaran menggunakan uang elektronik berbasis kartu JakCard. Kini, kartu tersebut sudah bisa dipakai bertransaksi di jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, lewat kerjasama dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) seperti Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1& 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2. 

Selain itu, JakCard juga sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Jagorawi seperti gerbang tol Ciawi 1 & 2, Bogor 1 & 2, Sentul Selatan 1 & 2, Sentul 1 & 2, Citeureup 1 & 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 & 3, Cibubur 1 & 2, Dukuh 2, Taman Mini 1 & 2”.

Baca Juga: Bank DKI catatkan pertumbuhan kredit tumbuh 8,3% semester I-2020

"Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan tol Dalam Kota dan Jagorawi ini semakin menegaskan komitmen Bank DKI dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment. Penggunaan di ruas tol lainnya di Jabodetabek masih tahap ujicoba dan akan diimplementasikan segera," kata Herry dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (18/8).

Penentuan ujicoba dan implementasi JakCard pada tahap awal ini, Bank DKI menggandeng Jasa Marga sebagai pengelola sebagian besar ruas tol yang berada di Jabotabek. Bank DKI menilai Jasa Marga sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi pengoperasian jalan tol.

Terbukti, tak butuh waktu lama, saat ini Jakcard sudah dapat digunakan di 19 gerbang tol di Ruas Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan 20 gerbang tol di Ruas Jagorawi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×