kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HSBC dukung edukasi keuangan untuk istri nelayan


Kamis, 23 November 2017 / 16:05 WIB
HSBC dukung edukasi keuangan untuk istri nelayan


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - MAKASSAR. Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, PT Bank HSBC Indonesia (HSBC) bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University menyelenggarakan lokakarya dan edukasi keuangan untuk istri nelayan di Wakatobi, Sulawesi Selatan, Kamis (23/11).

Berdasarkan keterangan resmi hari ini, sekitar 100 peserta diberikan edukasi dan pelatihan dasar mengenai cara mengelola keuangan keluarga. Pemberdayaan wanita lewat edukasi keuangan memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mengingat, wanita memiliki posisi strategis dalam mengatur keuangan di sektor yang paling mikro, yaitu keluarga.

Nuni Sutyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia menjelaskan, pemahaman dan inklusi keuangan terutama lewat wanita memiliki peranan penting dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Lewat pelatihan keuangan ini, kami berharap bahwa wanita, khususnya istri nelayan lokal di Wakatobi, dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen keuangan personal dan keluarga, sehingga mampu meningkatkan perilaku menabung untuk masa depan,” jelas Nuni tertulis pada keterangan pers, Kamis (23/11).

Lebih dari itu, Nuni juga berharap nantinya para istri nelayan dapat terinspirasi untuk memulai sebuah usaha sederhana yang dapat menjadi tambahan pemasukan untuk keluarga.

Nuni juga menambahkan bahwa hal ini merupakan cerminan komitmen HSBC untuk senantiasa mendorong bisnis yang berkesinambungan dengan membangun masyarakat dari segi sosial, lingkungan, dan ekonomi di manapun HSBC berada.

“Perikanan dan kelautan merupakan sektor unggulan daerah kabupaten Wakatobi selain pariwisata. Karenanya, komunitas nelayan lokal menjadi salah satu sasaran utama program edukasi keuangan yang kami lakukan. Kami berharap inisiatif ini akan membantu pemberdayaan masyarakat selain juga berkontribusi pada percepatan ekonomi,” tutup Nuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×