kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HSBC gandeng WWF di program konservasi


Jumat, 29 September 2017 / 12:37 WIB
HSBC gandeng WWF di program konservasi


Reporter: Arkani Ikrimah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Bank HSBC Indonesia menjalankan beragam program konservasi lingkungan hidup bersama WWF-Indonesia. HSBC meyakini pentingnya konservasi lingkungan hidup, terlebih untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bersama WWF-Indonesia, HSBC menggelar serangkaian program konservasi lingkungan berkelanjutan di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari Sumatra hingga Papua.

Program-program berkelanjutan tersebut antara lain adalah program pembudidayaan perikanan di kawasan segitiga karang dunia, program monitoring hiu dan paus, edukasi lingkungan dan sanitasi di Teluk Cendrawasih, program air bersih melalui pembuatan pusat informasi dan laboratorium air tawar di Rimbang Baling Riau, sampai pada program wisata bahari berwawasan lingkungan di Indonesia Timur. "Kami memiliki peran penting untuk berkontribusi kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam hal ini kami berfokus pada konservasi lingkungan hidup," ujar Nuni Sutyoko, Head of Corporate Sustainbility HSBC, Jum'at(29/9).

Selama lebih dari satu dekade HSBC telah bekerja sama dengan WWF-Indonesia dalam konservasi lingkungan yang menyentuh dimensi ekonomi, ekologi, dan kesejahteraan sosial. Nuni menambahkan, saat ini banyak nasabah yang menempatkan keberlanjutan hanya sebagai aspek tambahan dari bisnisnya. Padahal aspek keberlanjutan dan konservasi adalah saling terkait dan menjadi penting untuk memastikan keberlanjutan bisnis di masa depan.

Bahkan dengan melakukan konservasi lingkungan juga berpotensi mampu membangun kesejahteraan dalam jangka panjang. "Keberhasilan konservasi hanya bisa dicapai salah satunya dengan memastikan adanya keberlanjutan ekonomi masyarakat," ujar Arnold Sitompul, Direktur Konservasi WWF-Indonesia.

WWF-Indonesia mencoba mewujudkan hal tersebut melalui penerapan prinsip-prinsip pemanfaatan secara lestari di berbagai sektor, antara lain sektor perkebunan kelapa sawit, perikanan, dan pariwisata. Menurut Arnold, kemitraan dengan institusi keuangan dan perbankan merupakan bentuk dari kemitraan yang strategis, guna memastikan implementasi pemanfaatan secara lestari dapat berjalan dengan tumbuhnya perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×