kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HSBC Indonesia akan Rilis Layanan Pre-departure, Bisa Buka Rekening di Luar Negeri


Kamis, 03 Agustus 2023 / 18:07 WIB
HSBC Indonesia akan Rilis Layanan Pre-departure, Bisa Buka Rekening di Luar Negeri
Nasabah HSBC dapat membuka rekening negara tujuan dari Indonesia dan mendapatkan Kartu Debit HSBC Premier negara tujuan.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) terus meningkatkan kualitas pengalaman nasabah tajirnya atau affluent dengan menawarkan berbagai keistimewaan. Salah satu upaya rencana yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah meluncurkan layanan Pre-departure bagi nasabah HSBC Premier.

Direktur, Wealth and Personal Banking Bank HSBC Indonesia Lanny Hendra menyatakan layanan tersebut merupakan salah satu inovasi dari salah satu pilar Pendidikan Internasional (International Education), dimana nantinya nasabah HSBC dapat membuka rekening negara tujuan dari Indonesia dan mendapatkan Kartu Debit HSBC Premier negara tujuan sebelum keberangkatan.

"Kami terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah HSBC Premier yang meliputi tiga pilar utama yaitu, Pengelolaan Kekayaan (Wealth Management), Gaya Hidup (Lifestyle), dan Pendidikan Internasional (International Education), dan kini masuk ke pilar pendidikan, jadi ini masih kami godok, kami akan infokan untuk peluncurannya segera," kata Lanny kepada Kontan.co.id, Kamis (3/8). 

Baca Juga: HSBC Indonesia Luncurkan Sederet Layanan Tingkatkan Nasabah Liburan ke Luar Negeri

Di sisi lain, kemudahan lainnya yang diberikan HSBC Indonesia kepada nasabah tajirnya adalah dengan melanjutkan kerjasamanya dengan ANA, perusahaan maskapai penerbangan asal Jepang dengan melangsungkan HSBC-ANA Travel Fair yang berlangsung pada 3-6 Agustus di Central Park Mall, Jakarta. 

Maklum saja Jepang merupakan salah satu negara favorit wisatawan Indonesia, termasuk nasabah HSBC Premier. 

"Khusus untuk pilar lifestyle, kami menggandeng ANA, maskapai premium nomor satu di Jepang, untuk memberikan layanan end-to-end sejak dari pembelian tiket, persiapan sebelum melakukan perjalanan, hingga saat melakukan perjalanan," kata Lanny.

Program ini juga ikut meningkatkan penggunaan kartu kredit yang berdampak pada volume transaksi kartu kredit HSBC Indonesia. Maklum saja pembelian tiket perjalanan ini bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, dimana HSBC-ANA menawarkan harga tiket pesawat ke Jepang ditawarkan mulai dari Rp 6,5 juta (termasuk cashback Kartu Kredit HSBC Premier Mastercard).

"Ini tentu bisa tingkatkan transaksi penggunaan kartu kredit HSBC, karena  jumlah nasabah pengguna kartu kredit tentunya lebih banyak dibandingkan nasabah premier HSBC," kata Lanny.

Lebih lanjut, Lanny mengatakan nasabah yang melakukan pembelian tiket menggunakan kartu kredit HSBC pada saat HSBC ANA Travel Fair, akan memperoleh poin rewards sebesar 20 kali untuk transaksi pembelanjaan kartu kredit HSBC yang mereka lakukan selama berada di negara tujuan. Akumulasi poin rewards nantinya akan memungkinkan nasabah melakukan perjalanan ke luar negeri dengan cara menukarkannya dengan frequent flyer miles.

Baca Juga: Meneropong Kondisi Industri Bank Kustodian di Tahun 2023

Pada HSBC-ANA Travel Fair kali ini, HSBC Indonesia kembali menggelar program Kejutan 1 Poin selama travel fair berlangsung. Lewat program ini, nasabah bisa menukarkan 1 poin kartu kredit miliknya dengan produk perlengkapan berpergian dari Uniqlo. 

Lanny menambahkan, keuntungan lain yang bisa dinikmati nasabah Premier HSBC yang ingin pergi ke Amerika Serikat (AS) dan Kanada adalah waktu penerbangan ANA yang hanya melakukan satu stop over di Jepang. Dengan demikian, para penumpang dapat menikmati waktu transit yang memadai untuk beristirahat dengan nyaman, sebelum melanjutkan perjalanan ke AS selama 10-12 jam berikutnya. 

Tak hanya itu, nasabah juga berhak mendapatkan layanan free stopover yakni gratis singgah di Tokyo tanpa batas waktu untuk tujuan AS dan Kanada. Serta nasabah Premier juga bisa menikmati layanan gratis airport transfer ketika akan berangkat ke luar negeri dan setibanya kembali di tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×