kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

HSM Widodo menjadi Ketua AAUI


Rabu, 11 Maret 2020 / 22:09 WIB
HSM Widodo menjadi Ketua AAUI
ILUSTRASI. HSM Widodo Jadi Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). KONTAN/Ferrika Sari

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menetapkan Hastanto Sri Margi Widodo sebagai ketua AAUI periode 2020-2023. Penetapan tersebut melalui proses pemungutan suara oleh seluruh anggota dalam kongres ke VI AAUI, Rabu (11/3) di Maipark Ballroom AAUI, Jakarta.

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menjelaskan kongres tersebut dilakukan sehubungan dengan berakhirnya Kepengurusan AAUI masa bhakti 2017-2020. Penunjukan tersebut diatur dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) AAUI.

Baca Juga: Klaim asuransi kredit melonjak, AAUI minta tingkatkan assessment risiko

“Kongres mempunyai kewenangan untuk menetapkan atau mengubah AD dan ART, kemudian menerima atau mengesahkan laporan pertanggung jawaban untuk masa bakti dewan pengurus pusat termasuk pengesahan laporan keuangan tahun buku terakhir,” kata Dody, dalam keterangan pers, Rabu (11/3).

Ketentuan itu juga mengatur penetapan program kerja pokok untuk satu periode kepengurusan. Kemudian memilih, mengangkat hingga memberhentikan Ketua AAUI. Menurut Dody, pemilihan ketua tersebut untuk melengkapi agenda kongres VI AAUI.

“Pada kongres keenam kalinya ini adalah hasil pemilihan Ketua didapat melalui proses voting dan yang terpilih sebagai ketua adalah Bapak Hastanto Sri Margi Widodo yang merupakan Direktur Utama dari PT Asuransi Bintang Tbk,” ujarnya.

Lebih lanjut Dody menjelaskan bahwa secara sah dan otomatis mulai hari ini HSM Widodo menjadi Ketua AAUI. Sementara kepengurusan lama demisioner sampai kepengurusan baru resmi dibentuk ketua terpilih.

Baca Juga: AAUI: Secara umum asuransi kesehatan cover virus corona, asalkan..

Adapun saat ini anggota AAUI berjumlah 83 perusahaan, yang terdiri dari 76 perusahaan asuransi umum dan 6 reasuransi dan satu anggota luar biasa yaitu Indonesia Exim Bank.

HSM Widodo lahir di Jakarta, 25 April 1970. Dia meraih gelar Sarjana Teknik Komputer dari Universitas Gunadarma pada tahun 1993 dan Master of Engineering Science in Telecommunication and Networking dari Curtin University of Technology, Perth, Western Australia tahun 1996.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×