kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IFG Life Bukukan Laba Rp 23 Miliar pada Kuartal I, Begini Strateginya Ke Depan


Kamis, 11 Mei 2023 / 19:36 WIB
IFG Life Bukukan Laba Rp 23 Miliar pada Kuartal I, Begini Strateginya Ke Depan
ILUSTRASI. Karyawan IFG Life melayani nasabah usai peresmian Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bukukan kinerja positif di sepanjang tiga bulan pertama atau kuartal I 2023, dengan perolehan pendapatan sebesar Rp 468,5 miliar.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, total pendapatan tersebut disumbang dari pendapatan premi sebesar Rp 118,8 miliar dan pendapatan kinerja investasi sebesar Rp 348,4 miliar.

“Dengan pertumbuhan bisnis yang positif tersebut, IFG Life berhasil membukukan laba sebesar Rp 23 miliar pada kuartal 1/2023,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (11/5).

Sementara di tahun 2022, IFG Life berhasil membukukan pendapatan premi senilai Rp 1,13 triliun, meroket dari pendapatan premi sepanjang tahun 2021 yang hanya mencapai Rp 24,21 miliar.

Baca Juga: Gandeng BTN, Zurich Luncurkan Produk Asuransi dengan Premi Terjangkau

Selain itu, perolehan hasil investasi IFG Life sepanjang 2022 juga melesat menjadi Rp 1,21 triliun, dari Rp 65,43 miliar sepanjang 2021.

“Strategi IFG Life untuk melakukan transformasi dengan menciptakan model bisnis baru yang tangible dan sustainable, yang ditunjang oleh SDM yang lebih produktif, serta terus memperkuat brand IFG Life terbukti efektif dalam mendorong kinerja bisnis yang terus bertumbuh positif,” tutur Harjanto.

Harjanto mengungkapkan, pihaknya akan fokus mengembangkan produk-produk asuransi berbasis proteksi yang terjangkau serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Di tahun lalu, IFG Life luncurkan produk IFG LifeSAVER yang merupakan produk asuransi digital dengan premi hanya Rp 49.000. Sementara tahun ini, perseroan tengah mempersiapkan IFG LifeCOVER yang merupakan produk perlindungan jiwa berjangka dengan premi mulai dari Rp 26.000 per bulan.

Selain itu, lanjut dia, perseroan juga telah meluncurkan produk IFG Premier Annuity Plan, yang merupakan produk asuransi untuk membantu nasabah menghadapi risiko saat memasuki usia lanjut.

Serta IFG Life Protection Platinum yang merupakan produk perlindungan asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI).

Baca Juga: Asuransi Jasindo Mendukung Program Inkubasi Mitra Unggulan 2023

IFG Life juga tengah mempersiapkan produk IFG LifeCHANCE untuk memberikan perlindungan bagi pasien yang pertama kali menderita penyakit kritis.

“Kami berencana untuk mengembangkan produk-produk proteksi murni untuk melindungi semua risiko kehidupan, yang kami namakan LifeSeries. Komitmen kami yang utama adalah memprioritaskan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×