kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   -927,64   -100.00%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IFG Life Catat Laba Rp 3,7 Miliar di Semester I-2022


Jumat, 05 Agustus 2022 / 15:46 WIB
IFG Life Catat Laba Rp 3,7 Miliar di Semester I-2022
ILUSTRASI. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mencatat laba bersih sebesar Rp 3,7 miliar di semester pertama tahun 2022.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mencatat laba bersih sebesar Rp 3,7 miliar di semester pertama tahun 2022. Sementara  risk-based capital (RBC) tercatat sebesar 215,58%.

“Sampai dengan Juni 2022, IFG Life telah membayarkan Rp 3,69 triliun klaim dan telah menerima sebanyak 157.247 polis dengan nilai liabilitas sebesar Rp 28,8 triliun atau sekitar 87,2%, ujar Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life, Farid Azhar Nasution dalam keterangan resminya.  

Selain Polis, IFG Life juga telah menerima pengalihan aset lain seperti surat berharga, tanah, dan bangunan dari Jiwasraya.

"Total pengalihan aset sampai dengan Juni 2022 adalah sebesar Rp 6,56 triliun,” ujar Farid.

Baca Juga: Suntikan Modal IFG Life Ditebar ke Nasabah, Ini Daftarnya

Asal tahu saja, IFG Life kembali mendapat opini audit tanpa modifikasian (Unmodified Opinion) untuk laporan keuangan tahun 2021 berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh PwC (PricewaterhouseCoopers). 

Opini audit tersebut menyatakan bahwa laporan keuangan IFG Life, termasuk proses transfer polis, kebijakan investasi, dan pencatatan atas penambahan modal menyajikan data laporan yang wajar, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia (PSAK).

“Sejak beroperasi pada 2020 IFG Life selalu mendapatkan hasil audit dengan hasil Unmodified Opinion. Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan juga kerja sama semua pihak yang terlibat untuk bersama-sama mewujudkan kinerja keuangan. Semoga IFG Life dapat terus mempertahankan akuntabilitasnya dimasa mendatang,” jelas Farid. 

Sebagai perusahaan asuransi yang baru didirikan pada tahun 2020 lalu, IFG Life bertekad untuk menghadirkan terobosan agar dapat bersaing di industri asuransi jiwa.

Salah satunya adalah menawarkan produk-produk proteksi yang terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat dengan berbasis digital.

Di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Pasar Modal, IFG Life akan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan kegiatan usahanya. IFG Life didukung penuh sebagai bagian dari Holding IFG dan juga ekosistem BUMN. 

Hal ini tentunya memberikan IFG Life keuntungan dalam berkolaborasi dan bersinergi dalam pengembangan bisnis ke depannya. 

Baca Juga: Total Kucuran Dana untuk IFG Life Rp 26,7 Triliun, Sudah Dipakai untuk Apa Saja?

Sebagai perusahaan penerima mandat dari program penyelamatan nasabah Jiwasraya, IFG Life juga terus berkomitmen akan menyelesaikan pengalihan polis serta bertanggung jawab atas pembayaran manfaat polis nasabah eks-Jiwasraya yang telah setuju mengikuti program restrukturisasi dan mengalihkan polisnya ke IFG Life.

Program restrukturisasi yang telah ditawarkan kepada seluruh pemegang polis Jiwasraya ini merupakan bentuk penyehatan polis untuk meminimalisir kerugian yang akan dialami oleh pemegang polis.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 71 Tahun 2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi, yang kemudian ditegaskan melalui surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021, di mana IFG Life telah disetujui untuk menerima pengalihan polis dari Jiwasraya sebagai bagian dari program restrukturisasi yang diinisiasi pemerintah dalam rangka penyelamatan polis nasabah Jiwasraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×