kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikuti tren investasi emas, Koinworks hadirkan fitur KoinGold


Rabu, 22 Juli 2020 / 14:30 WIB
Ikuti tren investasi emas, Koinworks hadirkan fitur KoinGold
Fitur KoinGold, salah satu fitur investasi emas yang dihadirkan oleh Koinworks


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi covid-19 mendorong masyarakat untuk mencari instrumen pengembangan aset yang cenderung aman, stabil juga minim risiko seperti emas. Karenanya, kini Fintech P2P Lending Koinworks hadirkan KoinGold untuk jual beli emas online.

Melalui produk KoinGold, pengguna KoinWorks dapat melakukan diversifikasi aset dalam bentuk emas selain pendanaan P2P Lending melalui KoinP2P maupun KoinRobo. Dengan hadirnya KoinGold, mempertegas keseriusan KoinWorks dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks menjelaskan, hadirnya KoinGold menjadi sebuah pembuktian bagi KoinWorks dalam menyediakan ragam produk keuangan guna menjawab kebutuhan finansial masyarakat, khususnya di tengah kondisi new normal.

Baca Juga: Lewat anak usaha modal ventura, bank bidik insurtech dan fintech wealth management

“Melalui KoinGold, kini pengguna  dapat lebih leluasa dalam melakukan diversifikasi aset ke berbagai produk finansial sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko dalam mengembangkan aset. Dalam dua minggu setelah versi beta dirilis, KoinGold mendapatkan respons positif dari pengguna KoinWorks terutama untuk pengguna di umur 26 tahun-35 tahun,” kata Benedicto dalam siaran resmi Rabu (22/7).

Ia menambahkan, pembelian emas di KoinGold selama kurang dari dua minggu tercatat lebih dari Rp 1 miliar saldo emas telah dibeli oleh ribuan pengguna. Ia bilang, untuk menabung emas di KoinGold, pengguna dapat memulai dari Rp 1.000 tanpa kelipatan, kemudian nantinya akan dikonversi dalam satuan gram emas.

KoinGold juga memungkinkan pengguna untuk menjual atau mencairkan emas dalam bentuk emas fisik, apabila saldo emas telah mencapai minimal satu gram. 
Benedicto menjelaskan, pihaknya turut menghadirkan fitur buyback guarantee yang dapat dimanfaatkan pengguna setiap melakukan pembelian emas.

“Mengikuti tren masyarakat yang mulai mengembangkan asetnya pada platform digital, KoinWorks optimistis untuk menyajikan pilihan pengembangan aset dan pembiayaan produktif dalam satu aplikasi. Tentunya, seluruh aktivitas di dalam aplikasi KoinWorks telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh OJK, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna,” tutup Benedicto.

Baca Juga: Koinworks gandeng Pemprov DKI Jakarta maksimalkan pembiayaan produktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×