kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Imbal hasil pemberi pinjaman di KoinWorks mencapai 18%-21% per tahun


Jumat, 28 Juni 2019 / 18:51 WIB
Imbal hasil pemberi pinjaman di KoinWorks mencapai 18%-21% per tahun


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Imbal hasil (return) untuk pemberi pinjaman atau lender di platform fintech lending semakin menggiurkan. Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mencatat, rata-rata kisarannya sebesar 16%-23% per tahun.

Vice President Marketing KoinWorks Frecy Ferry Daswaty mengatakan rata-rata imbal hasil yang diperoleh bagi lender di tempatnya ada di kisaran 18%-21% per tahun.

"Rata-rata monthly disbursement kita di angka Rp180 miliar per bulan. Semua dananya berasal dari lender KoinWorks," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (28/6).

Menurut Frecy, para lender ini tertarik berinvestasi di KoinWorks karena sejumlah alasan. Pertama, KoinWorks bisa mulai mendanai mulai dari Rp 100ribu. Kedua, di KoinWorks para lender bisa mendapatkan return yang menarik.

Lalu ketiga, KoinWorks menyediakan berbagai macam pinjaman dengan berbagai tingkat resiko pinjaman, sehingga pendana dapat melakukan diversifikasi pada saat melakukan pendanaan serta menentukan sendiri tingkat resiko investasinya. 

Selain itu KoinWorks juga menyediakan dana proteksi hingga 100% (tergantung grade pinjaman) untuk meng-cover bila terjadi gagal bayar.

"Bunga pinjaman 9-20% p.a. TKB 99.02%. target tahun ini kita menyalurkan Rp 2,2 triliun. sebenarnya tergantung dari cara investor mengelola dana investasinya juga. Imbal 18-21% itu adalah angka rata-rata,"ujarnya.

Saat ini jumlah lender di KoinWorks sudah lebih dari 155 ribu lender dengan rata-rata pengunjung situs dan aplikasi sebanyak 1 jutaan per bulan. KoinWorks hingga saat ini selalu mensosialisasikan mengenai peer to peer lending lewat berbagai channel seperti melalui social media dan event offline.

KoinWorks juga menambah mitra guna membuka channel baru dalam memberikan akses finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini Koinworks sudah bermitra dengan e-commerce, mobile POS, HR system, Accounting software.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×