Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Central Asia Financial (CAF) meluncurkan branding baru bertajuk JAGADIRI untuk produk-produk asuransinya. Dengan branding baru, CAF mengincar perolehan premi sebesar Rp 25 miliar di tahun pertamanya.
Dengan branding baru ini juga menandakan perseroan mulai menggarap pasar di luar group perusahaan. Seperti diketahui, selama ini, perusahaan yang resmi mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan pada 2013 itu hanya menyasar nasabah dari Salim Group. Nah, dengan branding baru ini, perseroan mulai memasarkan produk asuransi ke masyarakat umum.
Dalam memasarkan produknya itu, CAF lebih memilih menggunakan jalur distribusi digital.
Reginald J Hamdani Direktur Utama CAF menuturkan, sejak memperkenalkan JAGADIRI di dunia maya, kanal www.jagadiri.co.id mendapat telepon masuk mulai 700 - 1.000 orang per hari. "25% di antaranya memutuskan untuk membeli,” ujarnya, Selasa (27/1).
Reginald menargetkan, di tahun pertama ini bisa menjaring sekitar 35.000 nasabah atau pemegang polis.
Dipilihnya penjualan asuransi melalui sistem online ini sesuai dengan target market yang disasar CAF, yakni usia muda dari 28 tahun - 35 tahun. “Anak-anak muda ini akrab dengan teknologi dan menginginkan kemudahan, praktis serta efisiensi,” katanya.
Priska Sari Kurniawan Head of Strategi Marketing Division CAF mengatakan, saat ini JAGADIRI memiliki 8 produk. Tujuh di antaranya merupakan produk lawas yang akan berganti nama dan diubah model bisnisnya. Sementara, satu lainnya merupakan produk baru dengan nama Jaga Sehat Plus.
Jaga Sehat Plus adalah produk pertama dengan branding JAGADIRI yang menawarkan manfaat perawatan rumah sakit dengan premi mulai dari Rp 60.685 per bulan. "Produk ini memiliki manfaat kesehatan dan jiwa, serta pengembalian premi sebesar 50% setiap tiga tahun dari total premi yang telah dibayarkan, baik ada klaim maupun tidak ada klaim," terang Priska.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News